7 Cara Beli Kuota dan Paket Voucher Wifi ID Untuk Internetan

excite.co.id – Internet merupakan sarana komunikasi yang tidak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Hal ini disebabkan oleh kemampuannya untuk menghubungkan banyak perangkat tanpa terbatas ruang. Sehingga, setiap orang dapat saling terhubung dan berbagi informasi dengan mudah.

Agar perangkat komputer atau smartphone dapat terhubung dengan internet, perangkat tersebut memerlukan kuota data atau Wifi. Wifi ID cukup populer untuk menghubungkan perangkat yang digunakan dengan internet. Agar dapat digunakan, Wifi ID memerlukan voucher Wifi ID.

Apa Itu Wifi ID ?

Apa-Itu-Voucher-Wifi-ID

Wifi ID atau Wifi Indonesia memberikan akses internet luas kepada masyarakat. Teknologi Wifi ID sudah menjangkau banyak sekali daerah di Indonesia khususnya kota-kota besar. Sehingga mayoritas masyarakat sudah bisa menggunakannya dengan mudah.

Agar dapat menggunakan Wifi ID, memerlukan tempat yang sesuai. Pengguna dapat menggunakan layanan tersebut pada beberapa tempat umum yang menyediakan Wifi ID. Layanan tersebut bisa ditemukan di kafe, bandara, pelabuhan, tempat olahraga dan beberapa tempat lainnya.

Layanan Wifi ID bisa didapatkan dengan membeli voucher Wifi ID. Banyak sekali penyedia voucher yang menawarkan berbagai paket dengan harga yang berbeda-beda. Pengguna dapat membelinya melalui layanan provider atau melalui beberapa marketplace.

Menggunakan Wifi ID memberikan beberapa manfaat. Manfaat tersebut diantaranya adalah jaminan koneksi yang cepat dan stabil. Selain itu, jaringan yang relatif luas juga menjadi salah satu alasan kepopuleran wifi jenis ini. Segera beli voucher Wifi IDdan nikmati beragam manfaatnya.

7 Cara Beli Kuota Voucher Wifi ID

Membeli kuota voucher Wifi ID memiliki berbagai cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Sangat disarankan untuk memilih cara sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang sedang dihadapi. Sehingga, pengguna akan merasa kesulitan dan berhasil mendapatkan kuota yang diinginkannya.

1. Beli Kuota Voucher Wifi ID di Tokopedia

Beli-Kuota-Voucher-Wifi-ID-di-Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Marketplace satu ini menawarkan banyak sekali produk mulai dari sepatu, pakaian, peralatan rumah tangga, sampai voucher Wifi ID. Berikut ini adalah cara membeli kuota voucher Wifi ID di Tokopedia.

  1. Akses Tokopedia melalui Smartphone atau PC,
  2. Masukan kata kunci “Wifi ID” pada search engine,
  3. Klik “Search”,
  4. Pilih Paket voucher Wifi ID sesuai keinginan,
  5. Pilih ikon “Beli”,
  6. Klik ikon “Lanjut” pada halaman detail pembelian,
  7. Pilih metode pembayaran,
  8. Klik menu “Bayar”,
  9. Selesaikan pembayaran,

Terdapat beberapa paket voucher yang dapat dipilih. Paket tersebut memiliki harga yang berbeda-beda tergantung kepada durasi pemakaian dan kecepatan internet. Ada juga paket yang memiliki durasi penggunaan berbeda pada zona lokasi berbeda.

Pengguna memiliki beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan Pembayaran via internet banking sangat disarankan dalam hal ini. Karena, prosesnya relatif lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan metode lainnya seperti melalui JNE dan sebagainya.

2. Cara Beli Paket Wifi ID Via SMS

Cara-Beli-Paket-Wifi-ID-Via-SMS

SMS termasuk sarana komunikasi yang cukup populer pada zaman sebelum social media mulai merebak. Mengirim pesan singkat melalui SMS sangat efisien pada zaman dahulu. Namun, seiring perkembangan teknologi, penggunaan SMS semakin ditinggalkan.

Penggunaan SMS cukup efektif dilakukan jika koneksi internet buruk atau tidak ada koneksi sama sekali. Keunggulan lainnya adalah platform  ini bisa sebagai salah satu cara beli voucher Wifi ID. Berikut adalah cara memberi voucher tersebut via SMS.

  1. Aktifkan smartphone,
  2. Buka “aplikasi perpesanan”,
  3. Ketikkan pesan dengan format: Net<spasi>Nominal,
  4. Kirim pesan ke “98108”.

Contoh format tersebut Net 5000. Setelah mengirimkan pesan tersebut, pembeli hanya perlu menunggu beberapa saat untuk menerima SMS username dan Password yang telah dipesan. Kemudian, dapat langsung digunakan untuk Login kedalam Wifi ID.

Paket tersebut dibayarkan dengan pulsa yang ada dalam sim card. Sayangnya, cara ini hanya bisa digunakan untuk pengguna provider Telkomsel saja. Sehingga, pengguna provider lain dapat menggunakan alternatif lainnya.

3. Memesan Paket Wifi ID  dengan UMB

Memesan-Paket-Wifi-ID-dengan-UMB

UMB dapat memberi kemudahan yang cukup signifikan dalam pemesanan paket Voucher. Calon pembeli bahkan tidak perlu mengaktifkan data seluler untuk melakukan pembelian. Cara membeli voucher dengan menggunakan UMB dijabarkan berikut ini:

  1. Menyalakan smartphone,
  2. Buka “aplikasi telepon”,
  3. Tekan “*108#”,
  4. Klik tombol “panggil”,
  5. Pilih “paket” sesuai kebutuhan,langsu
  6. Tunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Paket yang dapat dipilih dengan menggunakan cara ini relatif sama dengan cara lainnya. Hal yang berbeda hanyalah penggunaannya yang lebih mudah dan sederhana dibanding cara lainnya. Sehingga, cara ini sangat direkomendasikan pada kondisi mendesak.

Setelah pemesanan dilakukan, pelanggan hanya perlu menunggu pemberitahuan mengenai username dan password melalui via SMS. Pemesanan voucher Wifi ID dengan menggunakan UMB hanya bisa digunakan untuk provider Telkomsel saja.

4. Membeli Voucher Wifi ID Menggunakan Wifi.id GO

Membeli-Voucher-Wifi-ID-Menggunakan-Wifi.id-GO

Wifi.id Go merupakan aplikasi yang menyediakan fasilitas jualan voucher Wifi ID. Aplikasi ini diperuntukan untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS. Berikut ini adalah cara membeli voucher dengan wifi.id GO.

  1. Pasang aplikasi pada Android atau IOS,
  2. Buka aplikasi “Wifi.id GO”,
  3. Pilih menu “Beli voucher”,
  4. Tentukan nominal dan jenis paket yang ingin dibeli,
  5. Pilih “via pembelian” sesuai kebutuhan,
  6. Klik ikon “beli”,
  7. Tunggu beberapa saat.

Harga voucher Wifi ID yang ditawarkan melalui aplikasi ini cukup beragam. Sehingga, dapat disesuaikan dengan kondisi yang sedang dihadapi. Setelah menerima username dan password, akun sudah dapat digunakan baik di smartphone atau di laptop.

Cara menggunakan layanan ini juga cukup mudah. Pengguna juga hanya perlu menggunakan cara login seperti pada platform lainnya. Meskipun cara ini sedikit rumit, namun masih direkomendasikan karena aplikasi ini dapat disimpan di smartphone.

5. Cara Membeli Voucher Wifi ID di Indomaret dan Alfamart

Cara-Membeli-Voucher-Wifi-ID-di-Indomaret-dan-Alfamart

Nama Indomaret dan Alfamart sudah sudah termasuk kedalam jajaran minimarket yang memiliki banyak sekali cabang. Kedua minimarket tersebut menyediakan banyak sekali layanan selain penjualan produk fisik. Berikut ini adalah cara membeli voucher di minimarket tersebut.

  1. Akses Tokopedia melalui Smartphone atau PC,
  2. Masukan kata kunci “Wifi ID” pada search engine,
  3. Klik icon “Search”,
  4. Pilih Paket voucher Wifi ID,
  5. Pilih ikon “Beli”,
  6. Klik ikon “Lanjut” pada halaman detail pembelian,
  7. Pilih “Indomaret atau Alfamart” sebagai metode pembayaran,
  8. Klik opsi “Bayar”,
  9. Selesaikan pembayaran dengan mendatangi “Indomart atau Alfamart”

Pengguna dapat memilih jenis voucher dengan rentang waktu berbeda-beda. Mulai dari 2 jam hingga 1 bulan lamanya. Banyaknya variasi tersebut sangat menguntungkan agen penyedia seperti tokopedia dan layanan pembayaran seperti minimarket.

6. Membeli Kuota Wifi ID dengan Hallo Star

Membeli-Kuota-Wifi-ID-dengan-Hallo-Star

Hallo Star menyediakan voucher Wifi ID gratis bagi pengguna. Bahkan, Hallo Star bisa disebut sebagai penyedia voucher Wifi ID gratis 2019 terbaik. Berikut ini adalah cara yang digunakan untuk mendapatkan layanan tersebut.

  1. Pastikan perangkat komputer terhubung dengan “Wifi ID”,
  2. Buka halaman “Hallostar” dengan browser,’
  3. Gunakan “cara buat akun Hallostar” yang tersedia di internet,
  4. Masukan “Username dan Password”

Setelah proses tersebut dilakukan, pengguna tidak hanya memperoleh voucher murah, namun juga gratis. Sayangnya, layanan ini tidak bisa digunakan secara permanen. Dimana cara ini hanya menyediakan rentang waktu 2 jam pemakaian.

7. Cara Beli Voucher Wifi ID di Shopee

Cara-Beli-Voucher-Wifi-ID-di-Shopee

Cara Beli Voucher Wifi ID dengan aplikasi Shopee sedikit berbeda dengan Tokopedia. Hal tersebut dikarenakan pihak resmi Shopee tidak melakukan jual beli voucher secara langsung. Berikut adalah cara membeli yang dapat dijadikan alternatif.

  1. Akses “Shopee”,
  2. Masukan kata kunci “Wifi ID”,
  3. Klik icon “Search”,
  4. Pilih Paket voucher Wifi ID yang disediakan oleh penjual mitra,
  5. Pilih ikon “Beli”,
  6. Klik ikon “Lanjut” pada halaman detail pembelian,
  7. Pilih opsi “pembayaran” yang diminati,
  8. Klik opsi “Bayar”,
  9. Selesaikan pembayaran.

Meskipun Shopee tidak bekerja sama secara langsung untuk menjual voucher tersebut. Namun, mitra penjual yang bekerja sama dengan Shopee banyak menjual voucher tersebut. Sehingga, sangat dianjurkan untuk memilih toko dengan rating tinggi agar layanan dapat terjamin.

Penggunaan Internet yang semakin marak mendorong kemajuan Wifi ID kearah yang lebih baik. Terdapat banyak sekali cara untuk mendapatkan username dan password Wifi ID baik secara berbayar maupun gratis.

 

Baca Juga :