10 UPS Terbaik dan Tahan Lama

  • Whatsapp

UPS atau Uninterruptible Power Supply adalah perangkat atau alat yang mampu menyimpan daya. UPS akan menjadi penampung daya cadangan ketika listrik di rumah atau kantor Anda mati. UPS terbaik bisa Anda dapatkan dari pembuat UPS terkemuka. Ada banyak merek UPS yang merupakan jaminan mutu.

Merek-merek UPS yang akan ada di daftar ini sudah memiliki reputasi global yang tidak perlu diragukan lagi. Berikut adalah 10 merek perusahaan produsen UPS berkualitas dan awet sampai bertahun-tahun.

Daftar UPS Terbaik untuk Gaming dan Kantor

1. Tripp Lite

Tripp-Lite

Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1922 ini berhasil memproduksi UPS berkualitas. Lamanya perusahaan berdiri tersebut menjadi bukti bhawa produk yang dijualnya berkualitas tinggi. Selain UPS, Tripp Lite dengan sertifikasi ISO 9000 juga memproduksi beragam alat elektronik untuk jaringan.

UPS Modular Fase 3 adalah produk UPS andalan dari perusahaan asal Amerika Serikat ini. UPS tersebut didesain untuk menampilkan skalabilitas faktor bentuk yang kompak. Perusahaan yang reputasinya sudah terkenal di seluruh dunia ini juga memproduksi UPS yang sudah diintegrasikan dengan LCD dan Hot-Swap.

2. Liebert

Liebert

Merek asal Ohio Amerika Serikat ini sudah terkenal sejak lama dan ahli dalam memproduksi peralatan elektronik yang berkaitan dengan infrastruktur komputer dan sistem pendinginan. Produk-produknya masuk kategori Crtical Process Systems, Computer Mainframe, dan Precision Cooling.

Liebert mampu memproduksi UPS dengan jangkauan kapasitas unit kurang dar 1 kW hingga bahkan lebih dari 1 mW. Liebert juga dinilai mampu menyediakan produk sistem UPS lengkap yang hemat listrik dan awet. UPS Liebert banyak yang bisa Anda konfigurasi dengan mudah demi memenuhi kebutuhan personal.

3. GE Critical Power

GE-Critical-Power

Berbagai produk pemasok listrik dan energi cadangan dari GE Critical Power sudah tidak dapat dipungkiri lagi kualitasnya. Model-model UPS terbaik dari merek ini dapat Anda temukan di banyak tempat di seluruh dunia. Salah satu aspek yang membuat UPS dari GE banyak digunakan adalah efisiensinya.

Di kelasnya, UPS GE dikenal paling efisien. Apa yang membuat UPS dari GE dikenal efisien? Ternyata GE menggunakan teknologi eBoost yang berhasil menyediakan efisiensi kerja mencapai 99%. GE Critical Power memang berpengalaman dalam menyediakan produk UPS berkualitas dan semacamnya.

4. Falcon Electric

Falcon-Electric

Jika Anda lihat rekam jejak perusahaan ini maka Anda tidak akan ragu untuk membeli dan mengandalkan produk yang dihasilkannya. Selama lebih dari 25 tahun, perusahaan Falcon Electric telah menjadi inovator UPS Online dan sistem konversi daya. Prestasi mentereng diraih perusahaan ini di bidang militer.

Selama lebih dari 15 tahun, Falcon telah menjadi produsen peralatan konversi daya di bidang militer. Di bidang militer saja sudah terpakai apalagi di bidang sipil. Kualitas UPS-nya tentu sudah tidak dapat diremehkan lagi. Kekuatan utama UPS dari Falcon adalah daya tahan produk tersebut.

Falcon Electric memang mendesain UPS buatannya untuk bisa dioperasikan sampai lebih dari 12 tahun. Selama lebih dari 1 dekade tersebut Anda akan merasakan pemakaian daya yang optimal dan dibarengi dengan biaya penggunaan daya yang rendah. Jika Anda cari durabilitas, maka Falcon lah yang Anda cari.

5. APC

APC

APC mampu menghadirkan UPS terbaik dengan kualitas dan harga yang dapat dikatakan berimbang. APC adalah merek UPS yang sudah terkenal di seluruh dunia. Produk-produk APC banyak yang multiguna termasuk UPS-nya sudah banyak digunakan di seluruh benua oleh berbagai perusahaan terkemuka.

APC menawarkan produk UPS yang beragam. Model produk UPS dari APC ini memang bervariasi, dari yang murah hingga yang mahal dan dari yang biasa saja hingga yang luar biasa. Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan dari produk-produk APC diantaranya baterai isi ulang dan Power Clean.

6. Deutsche Power

Deutsche-Power

Deutsche Power berkomitmen membuat produk yang mampu menghasilkan daya AC yang andal dan berkualitas. Oleh karenanya, UPS yang dihasilkan dikembangkan dengan banyak teknologi. UPS dari Deutsche akan memberikan proteksi penuh, dilengkapi dengan solusi komunikasi dan Switch Bypass.

Perusahaan asal Jerman ini tidak main-main dalam membuat produk UPS-nya. Selain UPS, Deutsche Power juga memproduksi sistem daya telekomunikasi, Power Supply, dan inverter DC ke AC. Hampir semua produknya dinilai berkualitas tinggi dan bisa Anda andalkan untuk menjadi solusi masalah Anda.

7. CyberPower Systems

CyberPower-Systems

Nama CyberPower tentu tidak asing dan sebuah jaminan mutu untuk produk apapun yang dihasilkannya. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memang memiliki reputasi yang baik dalam hal memproduksi UPS. UPS dari CyberPOwer mampu melindungi perangkat elektronik dari lonjakan arus saat listrik mati.

CyberPower adalah merek yang banyak mendapatkan penghargaan bergengsi untuk produk UPS-nya. CyberPower Systems merilis banyak model UPS untuk berbagai kebutuhan. Beberapa model yang dirilis merek ini adalah Model Standby, Double Conversion, dan Model Line Interactive.

CyberPower Systems merilis UPS dengan kapasitas daya cadangan di kisaran 350 VA sampai 10000 VA. Selain awet dan kuat, CyberPower juga melengkapi produk UPS terbaik dengan beragam teknologi terbaru, diantaranya Energy Saving Green Power, Data Line Protection, dan Power Management Software.

8. Chafon

Chafon

Chafon merilis banyak produk UPS dengan desain yang dapat dikatakan unik. Dari sisi desain dan tampilan, memang UPS dari Chafon bisa mencuri perhatian banyak orang. Salah satu produk yang paling populer adalah UPS CF-UPS018 dengan bentuk seperti radio zaman dahulu yang mudah untuk dipindah.

Model tersebut ringan dan memang cocok digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Meskipun terlihat kecil, UPS ini memiliki kapasitas yang tinggi dengan 11 Output, 3 Outlet AC, 4 port DC, dan 4 Port USB. Chafon bisa menjadi solusi jitu Anda jika rumah sering terjadi masalah listrik darurat.

9. Laplace

Laplace

Anda tampaknya tidak akan kesulitan menemukan produk UPS dari Laplace. Merek ini cukup populer di Indonesia. Kuantitas produknya pun sangat bervariasi. Salah satu seri UPS terkemuka dari Laplace adalah Neutron. UPS Neutron sudah menggunakan banyak teknologi terkini yang canggih.

Beberapa teknologi dan fitur yang digunakan di Neutron diantaranya Fast Charger, USB, Overload Protection, dan Digitalized CPU. Selain Neutron, Laplace juga merilis UPS GTX. Model GTX ini terkenal karena kemampuannya menghasilkan daya bersih dan memberikan manajemen daya yang sangat baik.

10. Eaton

Eaton

Eaton cukup fleksibel dalam menciptakan produk UPS. Eaton mampu memenuhi pesanan sesuai dengan kebutuhan konsumen. UPS dari Eaton dikenal tangguh, awet, dan bisa diandalkan untuk kebutuhan industri. UPS yang diproduksi Eaton ini memang kualitasnya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Eaton mampu menjadi penyedia UPS untuk pasar 5 kVa ke atas dan penyedia UPS untuk pasar 5000 Va ke bawah. Eaton dapat dikatakan merajai UPS untuk kedua pasar tersebut. Produk UPS dari Eaton memang sudah sangat dipercaya oleh publik dari seluruh dunia.

Merek UPS terbaik sebenarnya bukan 10 ini saja. Masih ada merek lain dari wilayah Asia yang juga tidak kala kualitasnya. Namun sejauh ini ke-10 merek UPS ini memang paling bisa mewakili kualitas, teknologi terkini, reputasi, dan daya tahan kuat dari sebuah produk UPS berkualitas yang melegenda.

 

Lihat Juga :

Related posts