Lampung Krakatau Festival dan Krui Pro Masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2019

  • Whatsapp

Ingin share info moment pariwisata Lampung 2019, Lampung Krakatau Festival 2019 dan Krui Pro (Krui World Surfing League), yang masuk ke 100 Calender of Moment 2019. Baca terus ya, meskipun ini informasi lama. Karena telah dipublikasikan pada Kamis, (22/12/2018) kemarin. Ini sebagai pernyataan kebanggaan KelilingLampung atas Pariwisata Lampung.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sudah kabarkan 100 Calendar of Moment (CoE) Wonderful Indonesia 2019. Seperti beberapa tahun saat sebelum, informasi dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Daya tarik, Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta Kamis, (22/12/2018).

Lampung Krakatau Festival 2019

Yang paling menyenangkan ialah, ada 2 moment pariwisata Lampung 2019 yang sukses masuk ke 100 Calender of Moment 2019 itu. Yakni Lampung Krakatau Festival dan Krui Pro. Beberapa tahun saat sebelum, cuman Lampung Krakatau Festival yang masuk ke CoE Kemenpar

Lampung sebetulnya menyarankan 5 moment ke Kementerian Pariwisata untuk diolah dan diputuskan supaya masuk ke Calendar of Moment Kemenpar2019. Sesudah lewat proses kurasi yang ketat, cuman 2 yang sukses masuk. Yang terang, karena argumen kualitas dan yang lain, kelihatannya membagi-bagi dengan propinsi lain.

Lampung Krakatau Festival

Lampung Krakatau Festival 2019 ialah Core Moment-nya moment pariwisata Lampung yang diadakan teratur tiap tahun. Selainnya sebagai aktivitas kenang kembali meledaknya Gunung Krakatau di tanggal 26 dan 27 Agustus 1883, aktivitas kepariwisataan ini ialah fasilitas untuk melestarikan seni budaya wilayah Lampung dan sekalian mengenalkan objek dan daya magnet rekreasi Lampung ke warga Lampung sendiri dan lebih dari itu, ke ajang nasional dan internasional.

Krui World Surfing League

Krui Pro 2019 ialah sebuah moment olahraga surfng kelas internasional yang mengikutsertakan kesertaan olahragawan surfing luar negeri. Diselenggarakan di pantai Tanjung Setia persisnya di Ujung Bocor Surfing Spot. Krui Pro bekerja bersama dengan World Surf League (WSL) dan Asian Surf Chamionship (ASP) sebagai promotor dan eksekutor sah perlombaan surfing di Asia dan dunia.

Bagaimana Sich Standard CoE Kemenpar ini?

Ini yay atu. Kurasi yang sudah dilakukan oleh team CoE Kemenpar itu cukup ketat. Jika ingin masuk ke daftar 100 moment nasional itu sebuah moment harus telah dilaksanakan sekian tahun dengan hasil dan report yang baik. Baik direct dan indirect impact-nya.

Rivalnya juga banyak, ada lebih dari 200 moment se-Indonesia berlomba-lomba masuk Calendar of Moments Kemenpar 2019.

Sepintas informasi, yang terbanyak dan inovatif buat moment itu Kabupaten Banyuwangi yay. Dalam satu tahun dapat buat 77 moment pariwisata yang memikat buat dikunjungi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya terangkan, sesudah dipilih, pekerjaan Kementerian Pariwisata setelah itu mempromokan 100 moment itu. bagaimana taktik dan pasarkan moment supaya memberi nilai (nilai) dari sisi budaya (culture) atau ekonomi (commercial nilai).

Menpar mengharap bila Calendar of Moments ini menjadi pertunjukan rekreasi yang dapat tarik pelancong untuk bertandang ke semua daerah di Indonesia. Hingga sasaran 20 juta lawatan pelancong luar negeri bisa diwujudkan sekalian memakmurkan warga.

Angkat Moment Pariwisata Lampung

KelilingLampung mulai ikuti perubahan pariwisata Lampung semenjak tahun 2010. Dalam sekian tahun bahkan juga kerap diminta penglihatan oleh beberapa media bikin/online Lampung berkenaan pariwisata Lampung.

Masih yunior sich dibandingkan senior-senior yang telah lebih dulu datang. Perbedaannya Kelilinglampung banyak bermain di sosial media yang sekarang ini malah semakin terasa peranannya dalam pasarkan pariwisata Lampung.

Peranan komune mulai berasa hadirnya saat Festival Krakatau yang mengikutsertakan beberapa ratus photografer yang tiba dengan suka-rela untuk mengulas. Terakhir kedatangan beberapa travel blogger menghias beberapa moment pariwisata Lampung.

Jika masalah promo, KelilingLampung berpikir pariwisata Lampung itu cukup. Baik informasi dengan tone positif dan negatif, ke-2 nya cukup menolong nama Lampung terangkut di ajang nasional.

Masalah promo rekreasi Lampung, semua bisa juga kan di mana ada dan kapan pun? Bahkan juga orang yang belum pernah tiba ke Lampung dapat buat account instagram dengan embel-embel nama Lampung, lalu repost beberapa foto Lampung.

Bagaimana Lampung Dibandingkan Moment Wilayah Lain?

Di account individual KelilingLampung kerap posting beberapa acara yang masuk ke Calendar of Moments (CoE) Kementerian Pariwisata tahun 2018. Ya, admin KelilingLampung telah bertandang ke beberapa 100 CoE Wonderful Indonesia 2018 di sejumlah propinsi.

Beberapa moment wilayah lain bahkan juga ada yang sepi pengunjung, sepi informasi, sepi pemirsa. Tidak perlu sebutkan wilayahnya apa ya. Dan ada pula yang ketertarikan masyarakat dan pelancong mengagumkan tinggi.

Dan menurut opini admin individu, moment pariwisata Lampung 2019 yang masuk ke CoE Wonderful Indonesia 2019 ini cukup jual. Apa lagi Krui Pro yang dapat datangkan banyak pelancong luar negeri (wisman) ke Kabupaten Pesisir Barat.

Dahulu cuman bulan-bulan tertentu saja Pesisir Barat ramai Wisman. Saat ini nyaris setiap bulan Pesisir Barat ramai wisman yang tiba. pelancong nusantara yang tiba untuk menyaksikan peselancar berlaga, dan alam Peisisir Barat yang cantik.

Lampung Krakatau Festival (LKF)

yang awalnya namanya Krakatau Festival, lumayan disaksikan dari ketertarikan warga untuk menyaksikan parade budayanya. Parade budaya di LKF adalah daya magnet selainnya Tour Krakatau yang kemungkinan pada tahun 2019 ini untuk saat ini dihilangkan ingat keadaan Gunung Anak Krakatau.

Tinggal bagaimana mengepak acara tiap tahunnya dengan pikirkan perkembangan-perkembangan budaya yang selalu aktif.

Jika sebelumnya Lampung cuman punyai 1 moment pariwisata yang masuk ke jadwal pariwisata nasional, di 2019 kita punyai 2 moment yang bisa lolos penyeleksian. Lampung Krakatau Festival 2019 dan Krui Pro (Krui World Surfing League 2019).

Percaya sasaran Gubernur Lampung Ridho Ficardo 300ribu lawatan pelancong luar negeri pada tahun 2019 dapat terwujud. Apa lagi jika Bandar Udara Radin Inten II dapat dioptimalkan sebagai lapangan terbang internasional. Hingga ada penerbangan langsung di luar negeri ke Radin Inten II.

Karena Lapangan terbang Radin Inten II ini menjadi lapangan terbang hub ke Lapangan terbang Taufik Kiemas di Krui Pesisir Barat.

Kok pelesiran ya ulas lapangan terbang 😀

Yah, sekedar keluarkan uneg-uneg saja sich 😀

Suka punyai Lampung Krakatau Festival 2019 dan Krui Pro 2019

Yang terang, saat ini pariwisata Lampung telah banyak peralihan ke positif.

Dahulu saya ngopi di Pantai Tanjung Setia pernah ditendang oleh pemilik karena ada wisman yang ingin makan malam di ruangan yang serupa. Saat ini tidak ada. Saat ini telah banyak wisnus yang bermalam pada tempat yang serupa dengan wisman.

makin banyak tempat rekreasi di Lampung yang telah terpampang ke mana saja di sosial media. Tinggal mengoles moment pariwisata Lampung 2019 dengan aksesbilitas, amenitas, dan pertunjukan yang baik dan memetiknya saja.

Semangat buat Pariwisata Lampung. Mudah-mudahan Lampung Krakatau Festival 2019 dan Krui Pro 2019 sukses penyelenggaraannya. Lawatan wisman dan wisnu bertambah. Ada nilai budaya dan nilai ekonomi yang terangkut.

Info Update:

daihatsu lampung
sewa mobil lampung
rental mobil lampung
honda lampung
sewa mobil lampung

Related posts