Apa Itu Kuota iFlix ? Simak Cara Mengubahnya 24 Jam

Diposting pada

 Salah satu operator seluler di tanah air yang terus mengembangkan jaringan internetnya menjadi lebih cepat untuk penggunanya adalah XL. Tidak hanya itu, XL yang telah memiliki jaringan 4.5G ini juga seringkali menawarkan promo paket internet yang bervariasi.

Salah satu paket kuota yang diberikan promo murah adalah kuota iFlix XL, bagi Anda pengguna XL yang mendapatkan jenis kuota ini, simak ulasan informasi cara menggunakan dan mengubahnya menjadi kuota reguler dengan mudah berikut ini.

Apa Itu Kuota iFlix dari XL?

Apa-Itu-Kuota-iFlix-dari-XL

Kuota promosi dari XL yang jumlahnya cukup besar ini memungkinkan penggunanya menikmati layanan hiburan film-film populer. Anda bisa mengakses berbagai macam film maupun acara TV favorit dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kesukaan setiap orang pada genre film tentunya berbeda-beda. Dengan kuota ini Anda bisa menonton film populer seperti film action hollywood, film Indonesia, kartun, original iFlix series, channel olahraga, dan tentunya bagi Anda pencinta drama korea pun tersedia!

Negara Mana Saja yang Mendukung Akses IFlix?

Negara-Mana-Saja-yang-Mendukung-Akses-IFlix

Jangkauan akses kuota ini terbilang luas dan bisa dinikmati banyak penggunanya tidak hanya di tanah air melainkan juga di Malaysia, Brunei, Filipina, Kamboja, Ghana, Nigeria, Myanmar, Mesir, Kenya, dan masih banyak lagi negara yang mendukung kemudahan akses iFlix.

Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Kuota IFlix

Kekurangan-dan-Kelebihan-Menggunakan-Kuota-IFlix

Kuota ini ternyata memiliki beberapa keunggulan yang bisa Anda nikmati, yaitu sebagai berikut :

  1. Kemudahan menonton acara TV, film, atau drama favorit dengan lebih fleksibel, dimanapun dan kapan pun dalam genggaman smartphone.
  2. Kuota iFlix merupakan kuota resmi dan original, sehingga Anda bisa menikmati menonton acara favorit dengan legal.
  3. Ingin menonton film atau series kesukaan namun belum sempat? Tenang, kuota iFlix juga memungkinkan Anda untuk menonton film favorit secara offline dengan mendownloadnya terlebih dahulu.
  4. Konten series dan film yang disediakan begitu bervariasi, bahkan acara TV terkenal dari luar negeri pun bisa Anda nikmati.

Dimana ada kelebihan pasti diikuti dengan kekurangannya, begitu pula dengan iFlix ini. Layanan iFlix tidak bisa Anda nikmati tanpa aplikasi yang harus didownload terlebih dahulu.

Cara mendownloadnya pun cukup mudah seperti mendownload aplikasi mobile pada umumnya. Bagi Anda pengguna Android, aplikasi iFlix bisa di download di Google PlayStore dan untuk pengguna iOS bisa mendapatkannya di AppStore.

Cara Menggunakan Kuota Iflix

Cara-Menggunakan-Kuota-Iflix

  1. Buka Play Store atau App Store, kemudian download Aplikasi Iflix.
  2. Tunggu hingga proses install selesai.
  3. Setelah itu, buka aplikasi, login dengan menggunakan akun Iflix.
  4. Setelah selesai login, Anda akan dihadapkan pada tampilan aplikasi Iflix yang berisi film-film.
  5. Secara otomatis, kuota Iflix akan terpakai dengan sendirinya. Selamat menonton!

Film-di-Iflix

Cara Mengubah IFlix Menjadi Kuota Flash Reguler 24 Jam

Bagi Anda yang tidak terlalu suka menonton film di smartphone atau terkendala jaringan tidak stabil sehingga tidak bisa optimal menikmati layanan ini, ternyata ada trik khusus agar kuota ini tidak terbuang percuma!

Promo iFlix yang diberikan XL bagi penggunanya memang tergolong kuota yang besar, Anda bisa mengubahnya menjadi kuota flash 24 jam. Caranya pun cukup mudah dengan bantuan aplikasi Anonytun sebagai aplikasi VPN pihak ketiga, berikut langkah-langkahnya :

Cara-Mengubah-IFlix-Menjadi-Kuota-Flash-Reguler-24-Jam

  1. Jika di smartphone Anda belum menginstall aplikasi Anonytun, terlebih dahulu lakukan download dan instalasi aplikasi pihak ketiga ini PlayStore.
  2. Buka aplikasi Anonytun seperti aplikasi mobile pada umumnya kemudian pada tampilan interface pilih Stealth Settings. Setelah memilih opsi tersebut, ikutilah settingannya sebagai berikut.

Stealth-Setting-Anonytun-Iflix

Stealth Tunnel = On / Aktif

Connection Protocol = SSL

Connection Port = 443

Connect via Parent Proxy = Off / Nonaktif

Custom TCP/HTTP Headers = ON / Aktif

Advanced SSL Settings = ON / Aktif

  1. Setelah mengikuti settingan di atas, langkah selanjutnya adalah membuat payload dengan tap tombil EDIT CUSTOM TCP/HTTP HEADERS kemudian ikuti settingan Headers HTTP sebagai berikut.

EDIT-CUSTOM-TCPHTTP-HEADERS-iflix-anonytun

URL/Host = piay.iflix.com

Request method = CONNECT

Injection Method = Normal

Query Method =  jangan ada yang diceklis

Extra Headers = ceklis bagian Online Host, Keep Alive, serta User Agent

Jika sudah mengikuti settingan di atas dan melakukan ceklis sesuai petunjuk, kemudian tap tombol GENERATE kemudian Save.

  1. Langkah selanjutnya adalah pilih EDIT SSL SETTINGS, lalu lakukan settingan berikut ini :

DIT-SSL-SETTINGS-iflix

Beri ceklis = True SSL (Anti DPI)

Beri ceklis =  Spoof Host:Port

Spoof Host = Bagian ini Anda isi “api.proxy.iflix.com” tanpa tanda petik sebagai URL bug iFlix yang sama dengan yang ada di payload

Spoof Port = 443

  1. Selanjutnya Save, lalu kembali ke halaman awal aplikasi untuk memilih server yang akan digunakan. Namun, agar tidak ribet sebaiknya Anda memilih Best Performance. Kemudian untuk membuat koneksi antara Anonytun ke server, pilih CONNECT.

Setelah terkoneksi dengan baik, pada status bar ponsel Anda akan muncul ikon kunci dan Anonytun. Anda pun bisa langsung mencobanya dengan melakukan akses internet seperti biasa, misalnya melakukan browsing.

  1. Selanjutnya Anda mengecek apakah kuota iFlix XL terpotong atau tidak ketika melakukan browsing tadi. Jika terpotong, langkah-langkah di atas pun berhasil dan Anda bisa lanjut internetan.

Jika Anonytun Tidak Terhubung Sehingga Kuota Iflix Tidak Terpotong

Jika-Anonytun-Tidak-Terhubung-Sehingga-Kuota-Iflix-Tidak-Terpotong

Jika dengan langkah-langkah yang sudah dilakukan di atas Anonytun tidak konek ke server dan kuota iFlix tidak terpotong, Anda bisa melakukan solusi berikut.

  1. Yang harus dilakukan adalah mencari IP 100 yang merupakan alamat IP untuk smartphone Anda.
  2. Silahkan Anda memperhatikan bagian header pada halaman Anonytun, disana akan terdapat alamat IP smartphone Anda yang berupa susunan angka.
  3. Kemudian lakukan ON OFF mode pesawat untuk mencari IP 100, Anda akan mendapati IP yang berawalan 100 pada tampilan di ponsel.

Kesimpulan

Menggunakan dan mengubah kuota iFlix dari XL memang akan sangat menyenangkan jika berhasil dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik dan benar, tentunya Anda tidak akan merasa kuota promo tersebut sayang kalau tidak digunakan bukan?

Yang perlu Anda perhatikan adalah langkah-langkah settingan pada aplikasi pihak ketiga, pastikan settingannya sudah diikuti sesuai petunjuk ya! Anda pun bisa lanjut mengakses internet sesuka hati.

 

Lihat Juga :

  1. 4 Paket Roaming HongKong : Telkomsel, XL, 3, Indosat

  2. 12 Paket Internet Simpati Loop Terbaru Murah + Cara Daftar

  3. 4 Cara Cepat Mengganti IP Address Windows dan Android

  4. 10 Cara Cek Kuota SmartFren Unlimited, Andromax Gsm 4g

  5. 7 Cara Beli Kuota dan Paket Voucher Wifi ID Untuk Internetan