8 HP 5 Jutaan Terbaik 2021

  • Whatsapp

HP dengan harga 5 jutaan tentu sudah menjanjikan spesifikasi yang cukup gahar dan juga berkualitas. Namun tentu meski begitu, Anda juga masih akan sangat bingung sekali ketika memilihnya. Apalagi banyak merek HP 5 jutaan terbaik yang menawarkan berbagai tipe.

Jumlah tipe yang sangat banyak memang membuat Anda lebih leluasa dalam pemilihannya. Tapi ini juga akan membuat Anda lebih bingung lagi ketika memilihnya. Sehingga penting sekali tahu informasi lengkap mengenai HP tersebut.

Setiap merek HP memberikan produk berdasarkan kelas harga tertentu termasuk kisaran 5 jutaan. Bahkan hampir semua merek HP ternama saat ini sudah mengeluarkan produk untuk kisaran harga tersebut. Memang pada awalnya harga 5 jutaan termasuk kelas atas.

Tapi dari waktu ke waktu orang yang mencari HP dengan kisaran 5 jutaan semakin banyak. Tidak heran jika saat ini produk HP harga  jutaan semakin beragam. Agar tidak bingung dalam pemilihannya, berikut beberapa HP 5 jutaan terbaik:

1. Samsung Galaxy A72 (8/128)

Samsung-Galaxy-A72-8128

Samsung menjadi pabrikan smartphone yang sudah sangat terkenal sejak kepopuleran Android mulai meningkat 10 tahun yang lalu. Sampai sekarang Samsung juga masih terus berusaha memberikan produk HP yang terbaik termasuk untuk kisaran harga 5 jutaan.

Produk yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah Samsung Galaxy A72 (8/128). Sejak dulu memang seri A dari Samsung selalu diberikan banyak kelebihan dan memberikan kesan yang premium dan mahal.

Begitu juga Samsung Galaxy A72 ini yang membawa RAM 8GB dengan internal 128GB. Keunggulan yang ditawarkan produk ini tentu layar tipe Super AMOLED yang memukau berukuran 6,7 inch. Lalu chipsetnya Snapdragon 720G 8nm.

Dari sisi fotografi dibekali dengan quad camera masing-masing 64MP, 8MP, 12MP dan 5MP. Kamera depan masih satu kamera dengan ukuran besar 32MP. Baterainya termasuk besar yaitu sampai 5.000 mAh Li-Ion.

2. Xiaomi Mi 10T

Xiaomi-Mi-10T

Xiaomi sebagai merek yang dikenal dengan harga terjangkau ternyata juga menawarkan HP dengan kisaran 5 jutaan. Sebenarnya harga ini termasuk tinggi jika dibandingkan kelas bawah yang hanya di 1 jutaan sampai 2 jutaan.

Tapi produk Xiaomi Mi 10T ini sepertinya berusaha menjadi HP 5 jutaan terbaik untuk saat ini. Seri ini sebenarnya adalah gambaran yang lebih murah dari Xiaomi Mi 10. Dengan harga 5 jutaan, Anda sudah bisa menggunakan chipset Snapdragon 865 yang super gahar.

Hampir semua game berat seperti Genshin Impact bisa Anda mainkan tanpa takut ngelag. Untuk RAM yang dibawa adalah 8GB dengan internal 128GB. Kameranya sebanyak tiga buah dengan ukuran 64MP, 13MP dan 5MP. Sisi depan satu lensa berukuran 20MP.

3. POCO F2 Pro

POCO-F2-Pro

Anak perusahaan Xiaomi Ltd ini juga merilis produk yang spesifikasinya hampir mirip dengan pembahasan sebelumnya. POCO F2 Pro bisa Anda jadikan pilihan jika memang mencari HP 5 jutaan.

Alasan utamanya adalah chipset yang dibawa sudah Snapdragon 865+ yang sangat gahar. Produk ini cocok Anda pilih jika mencari internal yang jauh lebih besar yaitu mencapai 256GB. RAM berukuran 8GB yang membuat aktivitas gaming jadi lancar.

Untuk sisi fotografi, POCO F2 Pro ini memiliki empat kamera atau quad camera ukuran 64MP, 5MP, 13MP dan 2MP sera depan 20MP. Layarnya juga sudah Super AMOLED yang akan membuat warna jadi lebih hidup dan tajam.

4. Samsung Galaxy A52 (8/256)

Samsung-Galaxy-A52-8-256

Meski terkesan kalah dengan produk merek lain, pecinta Samsung tidak pernah berpindah ke yang lainnya. Untuk kelas pasar dengan harga 5 jutaan, ada pilihan lain yang bisa Anda jadikan referensi selain A72, yaitu Galaxy A52.

Sekilas, perbedaan yang signifikan dari kedua HP ini adalah pada internalnya. Samsung Galaxy A52 cocok kalau selama ini Anda ingin menggunakan HP dengan internal jumbo karena ukurannya sampai 256GB.

Untuk sisi lain seperti chipsetnya tidak jauh berbeda yaitu Snapdragon 720G 8nm dengan RAM 8GB. Kamera yang diusung Galaxy A52 ini ada 64MP, 12MP, 5MP dan 5MP. Lalu kamera selfienya ukuran 32MP satu lensa.

5. Samsung Galaxy M51

Samsung-Galaxy-M51

Dikenalkan pada September 2020 kemarin, Samsung Galaxy M51 ini juga tidak kalah tangguh dibandingkan HP 5 jutaan terbaik lainnya. Chipset yang disematkan menggunakan Snapdragon 730G dengan dukungan RAM sampai 8GB.

Dari sisi kameranya sepertinya tidak ada perbedaan yang jauh yaitu empat lensa 64MP, 12MP lalu 5MP dan 5MP. Kamera selfienya juga memiliki ukuran 32MP.

Keunggulan yang sangat diandalkan dari seri ini adalah ukuran baterai sangat besar di atas rata-rata yaitu 7.000 mAh. Ini akan membuat aktivitas harian jadi lebih nyaman tanpa khawatir kehabisan daya.

Apalagi pengisiannya mendukung QC 25W yang sangat cepat sekali.

6. Vivo X50

Vivo-X50

Meski dirilis hampir setahun yang lalu tepatnya Juli 2020, sepertinya Vivo X50 ini masih jadi deretan HP 5 jutaan terbaik. Karena spesifikasi yang dibawanya sampai sekarang masih mampu bersaing dengan HP yang dikeluarkan lebih muda.

Sektor dapur pacu telah disematkan chipset Snapdragon 730 yang tangguh untuk gaming. Kemudian aktivitas multitasking juga akan lebih nyaman berkat dukungan RAM 8GB. Internal yang ditawarkan hanya ada satu pilihan yaitu 128GB saja.

Sementara itu untuk pengambilan gambar mengandalkan empat lensa 48MP, 13MP, 8MP dan juga 5MP. Kamera selfie semakin cantik dengan satu lensa ukuran 32MP.

7. Huawei Nova 7

Huawei-Nova-7

Lama tidak tampil, diam-diam Huawei memiliki produk dengan kisaran harga 5 jutaan. Sayangnya HP keluaran China ini tidak memiliki layanan Google di dalamnya. Jadi pertimbangkan lagi jika ingin membelinya.

Untuk spesifikasinya membawa chipset Kirin 985 5G dengan RAM yang mencapai 8GB. Sementara itu internalnya juga besar yaitu 256GB namun belum bisa ditambahkan Micro SD. Kamera utama ukuran 64MP, 8MP, 8MP dan 2MP dan selfie ada 32MP.

Tapi untuk baterainya masih kurang besar dibandingkan yang lainnya dengan ukuran 4.000 mAh Li-Po.

8. Oppo Reno3 Pro

Oppo-Reno3-Pro

Tidak mau kalah dengan yang lain, Oppo juga mengeluarkan untuk segmen pasar harga 5 jutaan yaitu Oppo Reno3 Pro. Sebenarnya ada dua pilihan yaitu Reno3 biasa dan Reno3 Pro. Untuk versi biasa masih menggunakan Mediatek Helio P90 dan versi P95 untuk versi Pro.

Kemudian internalnya juga beda pertama versi biasa hanya 128GB dan pro 256GB. Keduanya sama-sama membawa RAM dengan ukuran 8GB yang memudahkan multitasking. Dari sisi kamera juga ada perbedaan yang signifikan.

Untuk versi Reno3 biasa kamera utamanya 48MP, 13MP, 8MP dan 2MP dengan kamera depan 44MP. Tapi versi Pro kamera utamanya 64MP, 13MP, 8MP dan 2MP.

Selain beberapa produk di atas, masih ada rekomendasi lainnya seperti Realme X3 SuperZoom, Xiaomi Black Shark 2, Realme 8 Pro, Vivo V20, Oppo Reno5, dan masih banyak lagi.

Setelah membaca deretan HP 5 jutaan terbaik mungkin Anda masih bingung menjatuhkan pilihan. Tentukan saja berdasarkan kebutuhan seperti fokus untuk fotografi atau untuk gaming. Sehingga bisa menyeleksi daftar pilihan HP dengan baik dan tidak bingung lagi.

 

Lihat Juga :

Related posts