GoSend menerbitkan panduan untuk menjadi buku terlaris di era digital

  • Whatsapp

– GoSend mengadakan peluncuran buku di Yogyakarta bertajuk “Tips Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital”.

GoSend menerbitkan panduan untuk menjadi buku terlaris di era digital

Buku tersebut merupakan bagian dari kampanye #BestSellerGoSend yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bisnis dan pemasaran bagi para pemangku kepentingan UMKM dalam mengembangkan usahanya. Acara ini sekaligus menandai peluncuran layanan GoSend Sameday di Yogyakarta.

GoSend-menerbitkan-panduan-untuk-menjadi-buku-terlaris-di-era-digital

Baca juga:
– GoSend Terbitkan Buku Panduan Menjadi Best Seller: GoSend Mendukung Pertumbuhan UMKM di Era Digital
– Ini adalah rencana GoSend untuk menggenjot inovasi logistik online di tahun 2022
– #CepetanGoSendInstant, Gojek menawarkan pengiriman cepat, aman dan murah
– Protes insentif GoSend, driver GoKilat kirim karangan bunga ke kantor Gojek

Buku ini merangkum lanskap dan berbagai strategi bisnis UMKM di era digital

, mulai dari strategi pascapandemi untuk menangkap peluang dan meluncurkan bisnis baru hingga strategi social selling yaitu teknik bisnis masa kini yang fokus pada kreativitas dalam berkomunikasi tentang media sosial untuk membangun loyalitas pelanggan. tip.

Konsultan manajemen Funtastic Consulting dan penulis Elex Media Komputindo, Arief Ardinugroho mengatakan, buku ini merupakan jawaban atas tantangan yang dihadapi UMKM saat ini. langkah ke depan. Untuk mencapai hal tersebut, pelaku UMKM Indonesia membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, mulai dari regulasi pendukung, ekosistem digital yang kuat, diakhiri dengan pendampingan, transfer pengetahuan dan sistem pendukung dari pelaku ekonomi lainnya. dirangkum dalam buku yang disajikan hari ini.”

Anandita Danaatmadja, Vice President Gojek Bidang Strategis Regional Jawa Tengah & Jawa Barat

, saat menghadiri acara peluncuran buku di Jalan Gondokusuman, menyatakan bahwa kehadiran buku ini merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap UMKM di Yogyakarta.

“Berdasarkan riset Lembaga Demografi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI pada tahun 2021, kontribusi ekonomi ekosistem digital Gojek dan GoTo Financial (di luar Tokopedia) diperkirakan sekitar Rp 8,1 triliun pada tahun 2020, atau 22,9% mengapresiasi PDRB sebesar Kontribusi Yogyakarta Format besar ini menunjukkan peran penting UMKM dalam pemulihan ekonomi tingkat lokal pascapandemi. Memasuki situasi pascapandemi, pemangku kepentingan UMKM perlu membaca perubahan, tantangan, dan peluang yang ada di depan untuk mencapainya. , Pelaku UMKM Indonesia membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, mulai dari regulasi pendukung, ekosistem digital yang kuat, pendampingan, transfer pengetahuan dan sistem dukungan bagi rekan bisnis.”

Buku ini melibatkan penulisan sejumlah pakar dari bidang bisnis dan pemasaran, khususnya dari bidang UMKM, untuk menyajikan materi yang sesuai. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan kisah-kisah inspiratif dari #BestSellerGoSend, berbagi pengalaman serta tips dan trik berwirausaha.
Didukung oleh GliaStudio
GoSend menerbitkan panduan untuk menjadi buku terlaris di era digital. (Dok Gojek)
GoSend menerbitkan panduan untuk menjadi buku terlaris di era digital. (Dok Gojek)

Para pelaku bisnis dan UMKM yang terlibat dalam pembuatan buku berjudul Tips Menjadi Best Seller ini antara lain:

Prof. Rhenald Kasali Ph.D. – Guru Besar Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEB UI).
Yuswohady – praktisi dan konsultan pemasaran di Inventure yang telah menulis 60 buku terlaris tentang topik bisnis dan pemasaran.
Yudo Anggoro – Kepala Sekolah Manajemen Bisnis (SBM) Kampus ITB Jakarta dan Direktur Pusat Kebijakan dan Manajemen Publik SBM ITB.
Wulan Ayodya – Konsultan bisnis, pendiri lembaga kursus UMKMKU dan penulis buku kewirausahaan terbitan Elex Media Komputindo.
Arief Ardinugroho – konsultan bisnis di Funtastic Consulting dan penulis buku tentang kewirausahaan yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Peluncuran buku ini melanjutkan upaya berkelanjutan GoSend untuk membantu UKM social seller mengembangkan bisnisnya. Pada tahun 2021, penelitian lembaga demografi FEB UI mengungkapkan bahwa mayoritas (80%) konsumen di kota Yogyakarta mengatakan selalu menggunakan layanan GoSend.

Sinergi layanan logistik yang andal dan mitra e-commerce juga menjadi pilihan bagi penjual melalui data internal GoSend, yang meningkatkan Go

Baca Juga :

https://altech.co.id/

Related posts