9 Custom ROM Xiaomi Redmi 4X Gaming Terbaru

excite.co.id – Ingin install Custom ROM Xiaomi 4X? Jika iya, maka ini bahasan yang sangat pas untuk diikuti. Xiaomi Redmi 4X merupakan perangkat yang berjalan di sistem operasi android. Keuntungan sistem operasi ini adalah banyak proyek open source yang tersedia sehingga meningkatkan fungsi perangkat semakin baik.

Custom atau akrab disebut home membangun aplikasi yang disebut Custom ROM. Perannya untuk menggantikan sistem operasi android di ponsel. Dengan berbagai kernel tersebut tentunya membuat android menjadi sistem operasi yang berjalan mandiri dan bisa dikembangkan sesuai keinginan.

Custom ROM untuk android terus diperbarui oleh komunitas secara berkala. Bukan hanya komunitas saja, pengembang tempat rilis custom ROM juga turut memperbaiki laporan seputar bug. Di pasaran banyak pilihan custom ROM untuk Xiaomi Redmi 4X.

Pilihan 9  Custom ROM Xiaomi Redmi 4X Gaming Terbaru Dan Terbaik

Agar bisa menginstal Custom ROM dengan baik, diperlukan TWRP Recovery Setelah menginstalnya, Custom ROM atau mod sejenisnya bisa digunakan di perangkat Redmi 4X sepuasnya. Dengan bantuan TWRP tersebut, cukup dengan flash saja dan proses main game bisa lebih leluasa.

Sebelum menginstall Custom ROM, tentu kenali dulu pilihan atau daftar custom ROM di pasaran. Supaya bisa langsung menggunakannya, berikut daftar custom ROM tersebut:

  • 1. Mokee OS

Mokee-OS

Mokee merupakan Custom OS yang masih baru besutan dari CyanagenMod. Proyek open source nya terus diperbarui dengan pengembangan terbaru tanpa melupakan gabungan fitur khusus yang tersedia. OS Mokee dibuat komunitas kecil yang diluncurkan tanggal 12 Desember 2012.

Mokee OS mempunyai fitur baru yang dimiliki Omni, Slim AOSPA dan lainnya. Meskipun demikian, banyak fitur global yang membuat pengguna semakin nyaman. Misalnya seperti Notifications Channel, multi Display Support dan masih banyak lainnya.

Link download  https://download.mokeedev.com/?device=santoni

  • 2. Nitrogen OS

Nitrogen-OS

Nitrogen OS merupakan custom ROM paling baru untuk Redmi 4X. Fitur yang tersedia sangat luar biasa dengan pengalaman menggunakan Stock Android seperti halnya saat memakai smartphone pixel pada umumnya.

Dengan menggunakan Nitrogen OS, pengalaman menggunakan Redmi 4X untuk gaming lebih terasa. Tidak terjadi lag atau masalah lain saat menikmati game kesukaan. Cocok untuk ROM tidak resmi dan bisa dipakai untuk driver harian.

Link download: https://sourceforge.net/projects/nitrogen-project/files/santoni/

  • 3. OS AICP

OS-AICP

Custom rom xiaomi redmi 4x ios berikutnya yang bisa digunakan adalah OS AICP. AICP dikenal orang sebagai penyedia Android Ice Cold Project yang dimulai dengan produk Desire HD. Hingga sekarang, penyedia ini terus berkembang dan menjadi ROM dewasa terbaik yang bisa digunakan.

ROM ini selalu berbasis marshmallow dengan sistem AOKP. Sayangnya, AOKP sudah menghentikan pengembangan Custom ROM ini. setelah diperhentikan, penyedia mengubahnya menjadi source to Lineage OS.

Link Download : https://androidfilehost.com/?a=show&w=files&flid=208505

  • 4. ROM CrDroid

ROM-CrDroid

CrDroid merupakan Custom ROM untuk Redmi 4x yang dirancang supaya kinerja dan performanya semakin meningkat. Fitur yang ada didalamnya sangat lengkap dan dilengkapi teknologi tinggi untuk membuat smartphone handal saat bekerja.

Costum ROM ini berbasis Lineage OS sehingga kualitasnya tidak usah ditanya. Ada banyak kernel khusus yang membuat custom ROM ini masuk ke jajaran terbaik untuk digunakan pada perangkat Xiaomi 4x.

Link Download  https://androidfilehost.com/?w=files&flid=253691

  • 5. AOSP Extended v5.3

AOSP-Extended-v5.3

AEX merupakan custom ROM yang berbasis AOSP yang memberi layanan UI Android Stock terlengkap untuk berbagai fitur menarik didalamnya. ROM ini telah diaktifkan Treble sehingga pengguna bisa memflash gambar GSI.

Gambar tersebut digunakan untuk memperbaiki konsep sistem operasi perangkat. Banyak gambar yang disediakan. Usahakan untuk memflash pemulihan treble agar perangkat berjalan baik setelah flash ROM treble. Fitur yang disediakan mencangkup DUI hingga penjagaan privasi santoni.

Link download : https://downloads.aospextended.com/santoni/

  • 6. Pixel

Pixel

Pixel adalah custom rom xiaomi redmi 4x viper os paling ringan untuk Miu 10 atau lebih. ROM ini merupakan ROM khusus dari perangkat Google Pixel. Mencangkup banyak pixel stuff seperti fonts, wallpaper, animasi boot hingga launcher.

ROM yang ada cukup stabil sehingga tidak menganggu perangkat saat digunakan. ROM ini cocok untuk driver harian masing-masing perangkat. Gapp hadir dengan basis ROM sehingga membantu pengguna. Sudah tersedia versi OS 8.X Oreo.

Supaya bisa flash menggunakan Custom ROM ini, tinggal download Custom ROM dan boot ke recovery. Install ROM dan mulai ulang. Jangan lupa menghapus semua data, ART ataupun cache di perangkat sebelum menggunakannya.

Link download : https://download.pixelexperience.org/santoni/

  • 7. ResurrectionRemix v6.0

ResurrectionRemix-v6.0

ResurrectionRemix merupakan campuran banyak Custom ROM terbaru yang ada di pasaran, contohnya seperti Slim, LineageOS dan OMNI. Keunggulan Custom ROM ini adalah fitur yang tersedia juga lengkap sehingga sangat membantu penggunanya.

Salah fitur unggulan yang dimaksud adalah fitur yang dapat dipilih dari ROM lain dan banyak fitur ekslufif untuk RR lainnya. Custom ini cocok dipakai untuk perangkat yang membutuhkan space game tinggi dengan Oneplus Gallery dan Custom Kernel.

Link download : http://luis-builds.de/downloads/lineageos/rr/Xiaomi_Redmi_4X_(santoni)/

  • 8. LineageOS 15.1

LineageOS-15.1

LineageOS merupakan custom ROM terkenal karena sudah banyak digunakan di seluruh dunia. ROM ini disebut sebagai penerus CyanogenMod yang sebelumnya dipakai oleh YU dan Oneplus sebagai sistem operasi default yang mereka miliki..

Custom rom xiaomi redmi 4x nougat ini cukup populer karena dasarnya saja sudah AOSP dan sudah dikostomisasi dibanding stock android lain. Dengan bantuan ROM ini, pengguna bisa mengaktifkan treble yang akhirnya bisa flash gambar GSI.

Tersedia fitur yang bisa digunakan di Custom ROM pilihan terbaik ini. Contohnya seperti fitur perlindungan, penjagaan privasi dengan superuser asli hingga suara notifikasi yang tidak tertaut dengan data per aplikasi.

Link download  https://www.caraqu.com/custom-rom-lineargeos-all-device-android/amp/

  • 9. DotOS V2.4

DotOS-V2.4

DotOS merupakan custom ROM Xiaomi Redmi 4D gaming pilihan yang bisa digunakan. Ukurannya cukup ringan sehingga tidak membuat perangkat terbebani. Hal ini karena AOSP yang memberi banyak fitur unik untuk perangkat yang digunakan.

UX dari DotOS sudah seperti fitur dari Android P. Panel QS yang sesuai supaya terlihat lebih baik. ROM ini sudah diperbarui dengan adanya patch keamanan yang membuatnya aman dibanding Custom ROM lainnya.

Fitur yang tersedia cukup banyak dan menarik. Sebut saja seperti fitur bilah status, ada juga fitur tweak smartbar, tombol tweak, kustomisasi tombol H/W, menu daya tweak dan masih banyak lainnya. Untuk menggunakannya tidak ribet karena tinggal download, hapus data dan instal ulang saja.

Link download : https://sourceforge.net/projects/dotos-2x/files/santoni/

 

Install custom ROM santoni tidak terlalu sulit dilakukan. Dengan menginstall custom ROM, main game lebih terasa nyaman dan tidak membuat siapapun khawatir saat memainkan game cukup lama. Pasalnya sering kali main game dengan waktu yang cukup lama dan ponsel Xiaomi Redmi 4X panas.

Namun dengan mendownload dan install custom ROM marshmallow ini, pengalaman main game lebih nyata dan membuat pengguna tidak akan khawatir sama sekali. Untuk proses instal juga tidak perlu root ponsel dahulu sehingga lebih mudah dan tidak memakan waktu yang banyak.

 

Baca Juga :