7 Cara Kontak CS Bank Mandiri 24 Jam, Email, WA, Sosmed

Bank Mandiri termasuk salah satu bank dengan pelayanan terbaik di Indonesia.  Bank ini merupakan hasil merger dari beberapa bank lain pada saat krisis tahun 1998. Seiring berjalannya waktu, bank mandiri semakin berkembang dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

Nasabah yang ada di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke membuatnya menyediakan CS Bank Mandiri. Nasabah dapat menghubungi pihak officer bank jika mengalami kendala dalam bertransaksi melalui ATM, kartu kredit, internet banking, dan paket layanan lainnya.

Layanan CS Bank Mandiri

Layanan-CS-Bank-Mandiri

Bank Mandiri memberikan layanan customer service 24 jam. Layanan ini bertujuan agar nasabah bisa menyelesaikan masalah yang terkait perbankan kapanpun dan dimanapun tempatnya. Hal itu karena Bank Mandiri selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bank Mandiri menyediakan beberapa CS yang dapat dihubungi. Nasabah dapat memilih CS yang sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi. CS akan memberikan respon lebih cepat saat di nelpon dari pada saat dihubungi melalui chat. Berikut adalah CS yang dapat dihubungi:

  • No Telep 1    : 14000
  • No Telp 2    : (021) 5299-7777

Untuk menghubungi kontak yang tertera di atas, pengguna dapat menggunakan telepon rumah maupun dengan menggunakan handphone. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menghubungi kontak tersebut juga berbeda-beda. Hal itu tergantung kepada provider yang digunakan.

Sayangnya, kontak 14000 hanya dapat diakses di kota-kota besar seperti Surabaya, Denpasar, Medan, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Palembang, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, Jakarta, dan Semarang.

Agar nasabah yang berada seperti Kota Batam, Lampung dan lainnya dapat tetap mendapat layanan, Bank Mandiri juga menyediakan CS lainnya. Customer service bank mandiri adalah (021) 5299-7777. Kontak itu dapat diakses dengan tarif normal sesuai dengan provider yang digunakan.

Tarif Nelpon Call Center Bank Mandiri (14000)

Tarif-Nelpon-Call-Center-Bank-Mandiri-14000

Secara umum, biaya nelpon untuk menghubungi call center Bank Mandiri cukup murah. Namun, apabila kasus yang sedang dihadapi cukup rumit, sangat disarankan untuk mendaftar paket nelpon terlebih dahulu. Berikut adalah perbandingan harganya.

ProviderDengan Paket NelponTanpa Paket Nelpon
Simpati LoopTidak bisaRp 1.800,- /menit
SmartfrenTidak bisaRp 990,- /menit
Telkomsel simPATIRp 462 /menit (paket PSTN, nelpon ke 021-52997777)Rp 1.800,- /menit
XLRp 400,- /menitRp 1.860,- /menit (nelpon 14000 tanpa kode area 021)
AxisRp 390,- /menitRp 894,- /menit
3 (Tri)Rp 250,- /menitRp 800,- /menit
Kartu AsRp 127,- /menit

(paket PSTN, nelpon ke 021-52997777)

Rp 1.800,- /menit
IndosatRp 230,- /menitRp 60,- /menit

Pada umumnya, paket nelpon yang disediakan provider berdurasi satu hari lamanya. Namun, agar kedua biaya dapat dibandingkan, maka biaya perhari tersebut dikonversi menjadi biaya per menit.

Menilik beberapa data yang tertulis di atas, dapat disimpulkan bahwa secara umum biaya yang harus dilakukan untuk menghubungi CS Bank Mandiri lebih murah. Namun, hal ini tidak berlaku untuk provider Indosat, simpati loop, dan smartfren.

Tarif Nelpon  Customer  Service Bank Mandiri Tanpa Paket

Tarif-Nelpon-Customer-Service-Bank-Mandiri-Tanpa-Paket

Tarif yang harus dibayarkan oleh nasabah saat hendak menghubungi CS Bank Mandiri cukup bervariasi. Berikut ini adalah beberapa tarif per detik yang harus dibayarkan pelanggan apabila tidak menggunakan paket nelpon.

Provider021-1400014000
SmartfrenTidak bisaRp 990,- /menit
XLRp 300,- /5 detikRp 31,- /detik
simPATIRp 900,- /30 detikRp 900,- /30 detik
Simpati LoopRp 900,- /30 detikRp 900,- /30 detik
Kartu ASRp 900,- /30 detikRp 900,- /30 detik
AxisRp 149,- /10 detikRp 31,- /detik
3 (Tri)Rp 400,- /30 detikRp 990,- /30 detik
IndosatRp 1,- / detikRp 935,- /30 detik

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa, tarif termurah dipegang oleh provider Indosat. Sehingga, sangat disarankan untuk menggunakan provider tersebut jika ingin menghubungi Bank Mandiri tanpa perlu membeli paket nelpon terlebih dahulu.

Pengguna dianjurkan untuk memperkirakan durasi menelpon call center. Durasi tersebut dapat dihitung berdasarkan kompleksitas masalah yang sedang dihadapi. Selain itu, penggunaan telepon harian juga harus dihitung dengan cermat.

Kontak Email Bank Mandiri

Kontak-Email-Bank-Mandiri

Email tidak digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pengguna platform komunikasi tersebut didominasi oleh pelajar, pekerja kantoran, PNS, dan para pemilik usaha. Namun, nasabah bank pada umumnya memang berasal dari beberapa golongan tersebut.

Sayangnya, nasabah tidak bisa menyelesaikan kasus bertipe transaksi perbankan dengan menggunakan Email. Karena, kontak ini hanya ditujukan untuk menanyakan beberapa hal umum dan mendasar. Sehingga, transaksi yang bersifat vital tidak akan dilayani.

Meski begitu, penggunaan email bisa menghemat biaya pulsa. Platform ini hanya memerlukan sedikit sekali biaya internet. Sehingga, sangat cocok untuk pelanggan dengan akses internet yang tidak terbatas. Berikut adalah alamat Email Bank Mandiri:mandiricare@bankmandiri.co.id

Sosial Media Bank Mandiri

Sosial-Media-Bank-Mandiri

CS Bank Mandiri adalah kontak yang dapat dihubungi ketika terjadi kendala pada aktivitas yang berhubungan dengan Bank Mandiri. Sayangnya, layanan media sosial tidak bisa menyelesaikan kasus yang bersifat transaksi keuangan, seperti gagal transfer, e- banking, dan lain sebagainya.

Sosial media dapat diakses secara online hanya dengan menghubungkan perangkat yang akan digunakan dengan koneksi internet. Sehingga, metode ini akan menghemat biaya pulsa secara signifikan.

  • LinkedIn: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • Mandiri Facebook :
    • Mandiri Fiesta : Mandiri Fiesta
    • Bank Mandiri : Bank Mandiri
  • Instagram : @bankmandiri
  • Mandiri Twitter :
    • Mandiri Fiesta : @mandirifiesta
    • Mandiri Bisnis : @wrausahamandiri
    • Kartu Kredit Mandiri : @mandiricard
    • Bank Mandiri : @bankmandiri
    • Mandiri Care : @mandiricare
  • Youtube : Bank Mandiri

Bank Mandiri menyediakan banyak sekali media sosial yang dapat dihubungi oleh nasabah. Semua itu bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada para nasabah.

Webmail Bank Mandiri

Webmail-Bank-Mandiri

Bank Mandiri menyediakan website yang berfungsi sebagai kanal informasi dan aduan kepada penggunanya. Website tersebut juga berisi formulir untuk memblokir kartu kredit atau ATM. Pemblokiran tersebut bermanfaat jika kartu kredit atau ATM hilang.

Hal tersebut berguna untuk mencegah penyalahgunaan pada kartu kredit maupun kartu ATM nasabah. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk memblokir kartu kredit.

  1. Aktifkan perangkat PC atau Smartphone,
  2. Buka Web Browser,
  3. Sambungkan perangkat dengan koneksi internet,
  4. Kilk alamat berikut https://www.bankmandiri.co.id/kontak
  5. Lengkapi data dalam formulir,
  6. Kirim data tersebut,
  7. Tunggu nelpon dari officer Bank Mandiri.

Kantor Pusat Bank Mandiri

Kantor-Pusat-Bank-Mandiri

Apabila masalah yang dihadapi nasabah tidak bisa diselesaikan di kantor cabang, nasabah bisa mendatangi kantor pusat milik Bank Mandiri. Kantor tersebut buka jam 8:00. Berikut adalah alamat kantor pusat milik Bank Mandiri.

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38

Jakarta 12190 Indonesia

Nomor telepon Bank Mandiri Pusat:

Telp: 14000, +62-21-52997777

Fax: +62-21-52997735

Bank Mandiri (Konvensional) berbeda dengan Bank Mandiri Syariah. Sehingga, CS kedua bank tersebut berbeda. Nasabah dapat menghubungi officer bank jika menemui kendala dalam bertransaksi atau hal lainnya.

 

Lihat Juga : 10 Cara Kontak Call Center Bank BRI 24 Jam, Email, Sosmed