10 Cara Kontak Call Center Bank BRI 24 Jam, Email, Sosmed

excite.co.id – Sejak dahulu, masyarakat Indonesia selalu diajarkan untuk menabung. Saat menabung, uang dikumpulkan sedikit demi sedikit agar dapat digunakan saat keadaan mendesak. Tempat paling aman untuk menabung atau menyimpan uang adalah Bank. Salah satunya adalah bank BRI.

Bank BRI memberikan layanan simpanan uang kepada setiap nasabahnya. Banyaknya nasabah yang dimiliki membuat metode komunikasi untuk melakukan pengaduan sewaktu-waktu menjadi sangat penting. Untuk itu, tersedia CS bank BRI yang dapat dihubungi setiap saat.

Call Center Bank BRI

Call-Center-Bank-BRI

Bank BRI menyediakan banyak platform untuk berkomunikasi. Nasabah bisa menghubungi officer Bank dengan menggunakan via call center, e-mail, dan beberapa Social Media milik Bank BRI. Berbagai platform tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Call center adalah CS BRI 24 jam. Call center dapat dihubungi kapan pun dan bagaimana pun keadaanya. Sehingga, nasabah akan sangat terbantu apabila mengalami kendala terkait transaksi, credit card, kartu ATM atau produk-prduk Bank BRI lainnya.

Beberapa nomor yang dapat dihubungi oleh pengguna bank BRI yaitu 14017 dan 1500017.

Kedua nomor tersebut dapat dihubungi dengan handphone maupun dengan telepon rumah. Sayangnya, tarif nelpon untuk setiap provider sangat bervariasi. Sehingga, saat hendak menghubungi call center bank BRI, sangat disarankan untuk memilih provider dengan tarif yang lebih murah.

Registrasi Call BRI

Registrasi-Call-BRI

Nomor-nomor call center  yang tertera di atas hanya dapat diakses pada saat nomor milik nasabah sudah terdaftar pada server BRI. Nasabah dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir di kantor cabang atau menggunakan Mesin ATM.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus ditempuh untuk melakukan registrasi.

  1. Datang ke ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan Kartu ATM.
  3. Masukan Pin.
  4. Pilih opsi Transaksi Lainnya.
  5. Pilih opsi Registrasi.
  6. Pilih opsi Registrasi Call.
  7. Masukkan nomor hp.
  8. Tunggu konfirmasi.

Setelah rangkaian proses tersebut selesai dilakukan, nasabah bisa menikmati aliran informasi mengenai transaksi dan lain-lain dari bank BRI. Informasi tersebut biasanya disampaikan melalui  SMS. Sehingga, arsip informasi dapat terus disimpan dengan baik.

Tarif Nelpon Call Center Bank BRI (14017)

Tarif-Nelpon-Call-Center-Bank-BRI-14017

Nomor 14017 adalah salah satu  nomor yang dapat dihubungi oleh nasabah ketika menemui kendala dalam berbagai produk perbankan. Nasabah dapat menggunakan perangkat telepon rumah agar tarif yang diperlukan lebih sedikit.

Apabila hal tersebut tidak mungkin dilakukan, menggunakan provider yang tepat juga bisa menghemat pengeluaran. Sayangnya, tidak setiap daerah dapat menggunakan nomor ini. Hanya beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Pulau Jawa (Surabaya, jakarta, dll), NTT, NTB, dan Bali.

Berikut adalah beberapa uraian tarif nelpon pada nomor 14017 untuk beberapa provider:

ProviderDengan Paket NelponTanpa Paket Nelpon
SmartfrenTidak bisaRp 990 /menit (tanpa kode area)
simPATITidak bisaRp 1.800 /menit
XLRp 400 /menitRp 1.860 /menit (tanpa kode area
AxisRp 390 /menitRp 894 /menit
Simpati LoopTidak bisaRp 1.800 /menit
Kartu AsTidak bisaRp 1.800 /menit
3 (Tri)Rp 250 /menitRp 800 /menit
IndosatRp 230 /menitRp 60 /menit

Keterangan:

Tarif paket nelpon dan tarif normal yang tertera di atas sudah dikonversikan menjadi tarif per menit. Hal tersebut dilakukan agar setiap tarif dapat dibandingkan satu dengan lainnya secara apple to apple.

Tarif Nelpon Call Center Bank BRI (1500017)

Tarif-Nelpon-Call-Center-Bank-BRI-1500017

1500017 adalah nomor lain yang dapat digunakan untuk terhubung dengan pihak call center bank BRI. Nomor ini memiliki tarif yang tidak jauh berbeda dari nomor 14017. Perbedaan kedua nomor ini adalah daerah aksesnya.

Nomor 1500017 dapat digunakan oleh nasabah Bank BRI dari Sabang sampai Merauke. Tarif untuk setiap provider juga berbeda-beda. Saat hendak menelpon nomor ini, nasabah hendaknya membeli paket nelpon terlebih dahulu agar lebih murah.

Berapa tarif nelpon call center 1500017?. Berikut tabel tarifnya.

ProviderDengan Paket NelponTanpa Paket Nelpon
SmartfrenTidak bisaRp 990 /menit
simPATITidak bisaRp 1.800 /menit (pakai kode area)
XLRp 400 /menitRp 600 /menit
AxisRp 390 /menitRp 600 /menit
Simpati LoopRp 250 /menitRp 1.202 /menit

(pakai kode area)

Kartu AsRp 150 /menitRp 1.016 /menit
3 (Tri)Tidak bisaRp 1.980 /menit
IndosatTidak bisaRp 990 /menit

Keterangan:

Tarif paket nelpon dan tarif normal yang tertera di atas sudah dikonversikan menjadi tarif per menit. Hal tersebut dilakukan agar setiap tarif dapat dibandingkan satu dengan lainnya secara apple to apple.

Trik Hubungi Call Center Bank BRI Tanpa Pulsa

Trik-Hubungi-Call-Center-Bank-BRI-Tanpa-Pulsa

CS bank BRI adalah sarana yang digunakan untuk menghubungkan nasabah dengan pihak bank. Sayangnya, biaya pulsa yang mahal membuat sebagian orang enggan atau keberatan menghubunginya kecuali pada keadaan yang benar-benar mendesak.

Kasus tersebut dapat diatasi dengan berbagai alternatif pemecahan masalah. Nasabah dapat menggunakan berbagai platform lain seperti social media dan e-mail. Konsekuensinya adalah masalah terkait transaksi seperti kasus penipuan, kegagalan transaksi dan lainnya tidak terurus.

Alternatif lain yang bisa dipilih adalah menggunakan trik nelpon bebas pulsa. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

  1. Aktifkan perangkat smartphone.
  2. Download aplikasi Dingtone di Play Store (Android) atau App Store (IOS).
  3. Buka aplikasi.
  4. Daftarkan Nomor Handphone.
  5. Selesaikan proses pendaftaran.
  6. Hubungi nomor Bank BRI yang dikehendaki.

Aplikasi Dingtone akan memberikan credits sebanyak 15 secara gratis saat awal pendaftaran. Sehingga, nasabah tidak perlu lagi mengeluarkan pulsa tambahan. Namun, credits dengan jumlah tersebut hanya bisa bertahan kira kira 5 menit saja.

Email Resmi Bank BRI

Email-Resmi-Bank-BRI

Terdapat banyak sekali pengguna email yang tersebar di seluruh Indonesia. Sayangnya, tidak semua orang bisa menggunakan platform satu ini. Hal tersebut terjadi dikarenakan kurangnya kemauan untuk mempelajari teknologi terbaru.

Nasabah bisa menghubungi CS BRI email secara gratis. Selain itu, nasabah bisa mengirimkan email berupa komplain, pertanyaan, dan lainnya tanpa terbatas jam kerja. Namun, email tersebut tidak akan dibalas pada saat bank tutup.

Sayangnya, nasabah tidak bisa meminta bantuan untuk masalah yang terkait transaksi seperti tindak penipuan, kegagalan transfer, dan lainnya. Untuk kemudahan pengguna alamat email Bank BRI yaitu callbri@bri.co.id

Social Media Resmi Bank BRI

Social-Media-Resmi-Bank-BRI

Sama seperti bank pada umumnya, BRI juga memiliki beberapa social media sebagai sarana promosi maupun sarana pengaduan nasabah. Nasabah dapat melakukan pengaduan terkait beberapa masalah di social media resmi milik Bank BRI.

Social media merupakan CS Bank BRI bebas pulsa. Nasabah yang tidak memiliki pulsa tetap bisa melakukan pengaduan. Namun, kasus yang diadukan tidak bisa ditangani apabila terkait dengan transaksi. Sehingga, nasabah akan diarahkan untuk pergi ke KCP BRI terdekat.

Pada tahun 2020, Bank BRI memiliki banyak sekali social media. Berikut adalahi media sosial yang digunakan oleh bank BRI.

  • Instagram : @bankbri_id

Twitter BRI :

  • Kontak BRI : @kontakBRI
  • Bank BRI : @BANKBRI_ID
  • Promo BRI : @promo_BRI
  • Facebook BRI : Bank BRI
  • YouTube : Bank BRI

 

WebMail Bank BRI (https://bri.co.id)

WebMail-Bank-BRI

Bank BRI memiliki website resmi yang memiliki tampilan sangat bagus. Bahkan, website tersebut bisa dikatakan sebagai website resmi milik Bank yang paling bagus. Web tersebut memuat beberapa informasi yang sangat penting untuk nasabah.

Nasabah bisa mengetahui tentang produk-produk perbankan yang disediakan oleh Bank BRI. Selain itu, nasabah juga bisa melihat pergerakan nilai tukar rupiah terhadap valuta asing. Informasi ini sangat berguna bagi nasabah yang memiliki simpanan valuta asing.

Formulir Pengaduan Bank BRI

Formulir-Online-Bank-BRI

Bank BRI juga menyediakan formulir berisi pengaduan nasabah terhadap produk-produk perbankan maupun hal lainnya. Bahkan, nasabah bisa mengajukan komplain terkait masalah transaksi keuangan. Sehingga, cara ini cenderung sangat diminati meskipun tidak banyak orang yang tahu.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus ditempuh oleh nasabah apabila ingin menggunakan fasilitas tersebut.

  1. Aktifkan perangkat smartphone atau PC.
  2. Buka aplikasi web browser.
  3. Klik link https://bri.co.id/web/guest/wbs-form.
  4. Lengkapi semua data yang diminta.
  5. Tunggu telpon dari officer Bank terkait tindak lanjut kasus.

Cara ini sangat efektif digunakan serta mendapat respon yang tepat sasaran. Hal ini karena nasabah sudah mengupload berbagai bukti pendukung yang terjamin keasliannya. Sehingga, pihak bank akan menanganinya secepat mungkin.

Kantor Pusat Bank BRI

Kantor-Pusat-Bank-BRI

Apabila kasus yang sedang dihadapi tidak bisa diselesaikan melalui telepon dan kantor cabang terdekat, nasabah sebaiknya langsung mendatangi kantor pusat milik Bank BRI. Berikut adalah alamat lengkap dari kantor pusat BRI..

Gedung BRI

Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46, Jakarta 10210

Nomor telepon BRI pusat, yaitu:

  1. (021) 2510269
  2. (021) 80825081
  3. (021) 2510279
  4. (021) 2510264
  5. (021) 2510244
  6. Nomor Fax: (021) 2500065, (021) 2500077

 

Bank BRI dan BRI Syariah sudah dikenal sejak dahulu sebagai salah satu bank terbaik. Bank tersebut menyediakan CS Bank BRI yang dapat dihubungi sewaktu-waktu. Nasabah hanya perlu menyesuaikan kepentingannya dengan CS yang hendak dihubungi.