10 Cara Cek Kuota SmartFren Unlimited, Andromax Gsm 4g

Smartphone sudah bukan termasuk barang tersier yang kurang bermanfaat. Namun, smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia dan dunia. Agar bisa menjalankan fungsinya sebagai alat komunikasi, smartphone memerlukan sebuah provider.

Salah satu provider yang paling banyak digunakan pada saat ini adalah Smartfren. Smartfren menyediakan paket kuota internet dengan harga yang lumayan murah. Lalu, bagaimana cara cek kuota Smartfren tersebut?

Cara Cek Kuota Pulsa Smartfren 4G

Kuota pulsa dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Kuota jenis ini dapat mendorong komunikasi secara lebih intensif meskipun sinyal internet sedang lemah. Pulsa sering digunakan untuk keperluan SMS, Telepon, dan keperluan top up dalam game serta keperluan lainnya.

Selain beberapa untuk memenuhi beberapa keperluan di atas, mengisi pulsa juga akan menambah masa aktif sim card selama beberapa waktu. Untuk itu, cara cek kuota smartfren menjadi sangat penting. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan.

Cek Kuota Smartfren Melalui Menu Dial Up

Cek-Kuota-Smartfren-Melalui-Menu-Dial-Up

Menu telepon tidak hanya bisa digunakan untuk menghubungkan dua buah smartphone, namun juga bisa mengecek kuota. Berikut ini adalah cara melakukan pengecekan kuota pulsa menggunakan menu telepon atau dial up.

  1. Aktifkan perangkat smartphone,
  2. Klik ikon panggilan atau telepon,
  3. Masukan kode *995#,
  4. Tekan tombol OK/YES/CALL,
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah pop up menu,
  6. Pilih opsi package dan Benefit,
  7. Pilih opsi Info Anda,
  8. Pilih opsi Cek Pulsa.

Metode cek kuota pulsa menggunakan dial up tidak hanya menampilkan jumlah pulsa yang tersisa saja. Melainkan menampilkan pula tentang masa aktif kartu dan nomor sim card milik pengguna. Sehingga, satu cara saja mampu memberikan manfaat yang cukup banyak.

Lihat Juga Ini : 7 Cara Beli Kuota dan Paket Voucher Wifi ID Untuk Internetan

Cek Kuota Pulsa Melalui SMS

Cek-Kuota-Pulsa-Melalui-SMS

Metode pengecekan menggunakan SMS memang tidak sepopuler dari dial up. Namun, metode ini cukup patut untuk dicoba sebagai salah satu alternatif yang berguna. Berikut ini adalah cara cek kuota Smartfren melalui SMS.

  1. Aktifkan smartphone,
  2. Buka aplikasi SMS/Perpesanan,
  3. Pilih opsi Tulis Pesan,
  4. Tulis pesan “CEK”,
  5. Masukan 999 sebagai nomor penerima,
  6. Pilih sim card Smartfren,
  7. Klik tombol Kirim/ SEND,
  8. Tunggu beberapa saat hingga mendapat pesan balasan,

Pesan yang akan didapatkan berisi informasi mengenai jumlah pulsa yang tersisa. Pesan tersebut juga akan menampilkan masa aktif kartu yang tersisa. Selain itu, Smartfren 4G juga menampilkan informasi tentang berbagai promo menarik.

Cek Pulsa Melalui Aplikasi Smartfren

Cek-Pulsa-Melalui-Aplikasi-Smartfren

Menggunakan aplikasi Smartfren untuk melakukan pengecekan pulsa termasuk cara yang sedikit rumit. Cara ini memerlukan koneksi yang cukup kuat agar bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah cara cek pulsa melalui aplikasi Smartfren.

  1. Aktifkan perangkat smartphone,
  2. Nyalakan koneksi internet,
  3. Download aplikasi Smartfren pada Google Play Store atau App Store,
  4. Instal aplikasi,
  5. Buka aplikasi tersebut,
  6. Daftarkan ID menggunakan nomor Smartfren,
  7. Masuk ke dalam aplikasi.

Aplikasi Smartfren menampilkan berbagai informasi seperti sisa pulsa, sisa kuota, nomor sim card, dan masa aktif kartu pada halaman depan. sehingga, pengguna tidak perlu melakukan nomor cek lagi untuk mengetahui nomor sim card yang sedang digunakan.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan tanpa koneksi internet. Sehingga, perangkat harus dihubungkan pada internet dengan bantuan Wifi, Mifi, Data Seluler, atau Hotspot.

Cek Kuota Pulsa Langsung Ke Website

Cek-Kuota-Pulsa-Langsung-Ke-Website

Melakukan cek pulsa menggunakan website menjadi pilihan mudah apabila tidak memiliki cukup penyimpanan untuk memasang aplikasi. Berikut ini adalah cara mengetahui kuota pulsa menggunakan Website resmi Smartfren.

  1. Aktifkan perangkat smartphone atau PC,
  2. Sambungkan perangkat dengan jaringan internet,
  3. Buka software atau aplikasi Browser,
  4. Kunjungi alamat https://my.smartfren.com/,
  5. Masukan ID Smartfren atau Nomor Telepon.

Sama seperti aplikasi smartfren, metode ini membutuhkan koneksi internet yang cukup kuat. Apabila tidak ada koneksi internet, maka akan terjadi error dan website tidak akan bisa di akses.

Informasi yang akan didapatkan dari metode ini berisi nominal pulsa yang tersisa, kuota internet, masa aktif, dan berbagai informasi lainnya. Web tersebut juga menampilkan berbagai produk yang dimiliki oleh smartfren. Produk tersebut mulai dari kuota internet, telepon, hingga SMS.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren 4G

Terdapat banyak sekali paket internet Smartfren, mulai dari 2 GB sampai unlimited. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam. Hanya dengan harga 60 ribu saja sudah mendapatkan kuota internet melimpah dengan smartfren. Berikut ini cara cek kuota Smartfren.

Cek Kuota Internet dengan Menu Dial Up

Cek-Kuota-Internet-dengan-Menu-Dial-UP

Metode cek kuota internet menggunakan menu dial up cukup populer di kalangan pengguna. Metode ini dipilih karena memberikan banyak sekali kemudahan kepada para pengguna. Berikut ini adalah cara cek kuota internet dengan menu dial up.

  1. Aktifkan perangkat smartphone,
  2. Klik ikon panggilan atau telepon,
  3. Masukan kode *995#,
  4. Tekan tombol OK/YES/CALL,
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah pop up menu,
  6. Pilih opsi package dan Benefit,
  7. Pilih opsi Info Anda,
  8. Pilih opsi Cek Kuota.

Selanjutnya, akan muncul pop up yang berisi tentang informasi sisa kuota internet, masa aktif kuota internet, harga kuota, dan berbagai informasi lainnya. Cara ini cukup efektif karena tidak terlalu rumit dan tidak membutuhkan waktu lama untuk melihat hasilnya.

Cek Kuota Internet Melalui SMS

cek-kuota-smarfren-internet-dengan-sms

Cek kuota Smartfren GSM melalui SMS termasuk sangat mudah. Selain itu, cara ini juga tidak membutuhkan koneksi internet. Sehingga, sangat cocok digunakan pada saat cuaca buruk atau pada daerah yang kesulitan sinyal.

  1. Aktifkan smartphone,
  2. Buka aplikasi SMS/Perpesanan,
  3. Pilih opsi Tulis Pesan,
  4. Tulis pesan “CEK”,
  5. Masukan 995 sebagai nomor penerima,
  6. Pilih sim card Smartfren,
  7. Klik tombol Kirim/ SEND,
  8. Tunggu beberapa saat hingga mendapat pesan balasan.

Tidak jauh berbeda dengan saat cek kuota, informasi yang didapatkan juga mengenai jumlah kuota yang tersisa serta masa aktifnya. Selain itu, terdapat pula tawaran promo menarik dari Smartfren untuk pelanggannya.

Cek Kuota Melalui Aplikasi Smartfren

Cek-Kuota-Melalui-Aplikasi-Smartfren

Penggunaan aplikasi untuk melakukan cek kuota internet memang sedikit rumit pada awalnya. Hal tersebut dikarenakan perlunya mendaftar akun terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara cek kuota internet melalui aplikasi.

  1. Aktifkan perangkat smartphone,
  2. Nyalakan koneksi internet,
  3. Download aplikasi Smartfren pada Google Play Store atau App Store,
  4. Instal aplikasi,
  5. Buka aplikasi tersebut,
  6. Daftarkan ID menggunakan nomor Smartfren,
  7. Masuk ke dalam aplikasi.

Pada halaman awal, pengguna akan disuguhi dengan berbagai informasi penting. Informasi tersebut berupa sisa pulsa, kuota internet dan masa aktifnya, serta masa aktif kartu itu sendiri.

Sayangnya, cara ini memerlukan bantuan koneksi internet. Sehingga, pengguna perlu merelakan sedikit kuotanya untuk melakukan pengecekan rutin. Aplikasi ini juga bisa dipasang dalam berbagai merek smartphone seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, dan banyak lagi lainnya.

Cek Kuota Internet Langsung di Website

Cek-Kuota-Internet-Langsung-di-Website

Mengecek kuota langsung di website dapat dilakukan tanpa aplikasi. Namun, cara ini masih membutuhkan koneksi internet. Sehingga, harus dihubungkan dengan wifi, modem, mifi, dan lain sebagainya. Berikut ini cara cek kuota internet di website.

  1. Aktifkan perangkat smartphone atau PC,
  2. Sambungkan perangkat dengan jaringan internet,
  3. Buka software atau aplikasi Browser,
  4. Kunjungi alamat https://my.smartfren.com/,
  5. Masukan ID Smartfren atau Nomor Telepon.

Kelebihan dari cara ini adalah dimunkinkannya penggunaan PC untuk mengecek kuota. Sehingga, proses pengecekan menjadi lebih mudah disaat smartphone tidak di tangan.

Informasi yang tersedia dalam website cukup lengkap. Informasi tersebut mencakup sisa kuota internet, sisa pulsa, masa aktif, dan beberapa produk yang ditawarkan oleh Smartfren. Selain itu, pengguna juga bisa membeli kuota dan mengisi pulsa dengan website.

Cara Cek Kuota Andromax MiFi 4G GSM

Cara-Cek-Kuota-Andromax-MiFi-4G-GSM

MiFI adalah perangkat wifi yang berfungsi secara portable. Dengan kata lain, pengguna dapat menggunakan internet pada smartphone atau PC yang terhubung pada MiFI dalam area tertentu. Cara termudah untuk mengecek kuota adalah dengan menggunakan MyLink M2Y (M2link) .

  1. Aktifkan perangkat smartphone,
  2. Unduh aplikasi Mylink M2Y,
  3. Pasang aplikasi,
  4. Masukan username dan password,
  5. Klik Masuk,
  6. Klik icon My Smartfren,

Aplikasi akan menampilkan berbagai informasi mengenai Mifi. Informasi tersebut juga berisi kuota yang masih tersisa. Sehingga, pengguna dapat mengestimasi pemakaiannya agar kuota internet tidak cepat habis.

Perkembangan Smartfren menjadi salah satu provider terbesar di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi. Harga paket nya yang murah dan bersaing dengan provider lain bisa jadi alasannya.