7 Call Center BCA/Halo BCA/Nomor Telpon/Email/Sosmed

Diposting pada

Sebagaimana perusahaan finance perbankan lain, BCA juga memiliki customer service yang merupakan tempat pengaduan bagi nasabah. Sebagian besar pihak pasti akan langsung menelepon Call Center BCA/Halo BCA saat mengalami masalah urgent, misalnya saja kartu debit yang tertelan di mesin ATM.

Namun, karena tarif menelepon yang mahal, tidak sedikit nasabah yang mengeluhkan hal ini. Tapi kabar baiknya, di zaman modern ini pelanggan Bank Central Asia bida memanfaatkan sosial media untuk menghubungi CS BCA. Apalagi, tanggapan pihak customer service juga sangat responsif.

Call Center BCA Layanan 24 Jam (Halo BCA)

Call-Center-BCA-Layanan-24-Jam-Halo-BCA

Opsi pertama untuk meminta bantuan pihak BCA adalah dengan menghubungi no CS BCA yang aktif selama 24 jam. Caranya mudah, tinggal telpon Halo BCA di nomor 1500888. Disini, Halo BCA terbagi atas dua jenis, tergantung pada pemilik produk.

  1. Nomor Bisnis (CV, PT) : 150077
  2. Nomor Personal : 150088

Call center BCA melayani semua layanan produk, mulai dari tabungan,deposito, kartu kredit, KTA, dan lain sebagainya. Perlu diketahui, bahwa setiap provider mengenakan tarif berbeda untuk panggilan keluar ke no telpon cs BCA. Jadi, pastikan kalau pulsa juga mencukupi.

 

Tarif Nelpon Call Center (CS) BCA 24 Jam (Semua Operator)

Tarif-Nelpon-Call-Center-CS-BCA-24-Jam

1. Simpati

Untuk panggilan telepon dengan kode area (021), maka tarif perdetiknya adalah Rp. 40,8, berarti per menitnya Rp. 2.448. Sementara panggilan tanpa kode tarifnya Rp. 1.800/ menit.

2. Simpati Loop

Panggilan telepon menggunakan kode area (021) bertarif Rp. 1,202/ menit. Sedangkan tanpa kode tarifnya Rp. 1.800/ menit. Menariknya, pelanggan Simpati Loop bisa menelepon menggunakan kuota nelpon apabila memakai kode area.

3. Kartu As

Menelepon Halo BCA menggunakan kode area dengan kartu As terbilang murah, yakni hanya Rp. 1.016/ menit. Tapi jika tidak menambahkan kode, maka tarifnya akan jadi Rp. 1.800/ menit. Provider ini juga menawarkan layanan memakai paket nelpon dengan kode.

4. XL Axiata

Tarif nelpon dari XL ke Halo BCA hanya Rp. 894/ menit (dengan kode). Jika tanpa kode, maka tarifnya akan lebih murah, yaitu Rp. 600/ menit. Penggunakan paket nelpon juga memungkinkan, dengan catatan harus menambahkan kode.

5. Indosat Ooredoo

Provider ini tidak menggunakan hitungan telpon perdetik, namun per menit dengan tarif Rp. 990/ menit dan berlaku kelipatannya.

6. Axis

Apabila menelepon menggunakan kode, maka tarifnya jadi lebih mahal, yaitu Rp. 3.000/ menit. Namun jika memasukkan kode, akan jadi Rp. 600/ menit. Panggilan menggunakan kuota paket juga memungkinkan, tapi harus dengan kode.

7. Smartfren

Sama dengan Indosat, panggilan dari Smartfren juga dihitung per menit, Rp. 990/ menit. Sementara panggilan dengan paket nelpon tidak bisa.

8. 3 (Tri)

Tarif panggilan keluar dari 3 adalah Rp. 1.980/ menit (tanpa kode). Penggunaan paket nelpon juga tidak dapat dilakukan dari provider ini.

 

Cara Menghubungi Call Center BCA Bebas Pulsa

Cara-Menghubungi-Call-Center-BCA-Bebas-Pulsa

Apakah bisa menghubungi pihak Halo BCA tanpa pulsa? Tentu saja bisa, disini nasabah bisa memanfaatkan berbagai aplikasi free call yang sedang booming saat ini. Salah satunya adalah Dingtone, yang dapat diunduh oleh pengguna Android dan iOS secara gratis.

Nasabah hanya perlu memasukkan kode area 021 di depan no Halo BCA. Meskipun tidak menggunakan pulsa, namun panggilan akan memakan kuota internet. Oleh sebab itu, pastikan memiliki koneksi internet yang bagus agar dapat mendapatkan informasi dengan jelas.

Perlu diketahui, bahwa setelah registrasi di aplikasi Dingtone, maka pengguna akan mendapatkan kredit 15.0. kredit tersebutlah yang akan digunakan untuk nelpon, tarifnya adalah 2.8 kredit/ menit + 1 kredit untuk biaya koneksi. Kalau kredit habis, maka pengguna tidak bisa nelpon gratis lagi.

Untuk mengisi ulang kredit di Dingtone, maka bisa bisa dilakukan via Google Play, kartu kredit, dan Paypal. Tarif untuk 200 kredit dengan masa expired 1 tahun adalah Rp. 57.000.

Cara mengunduh aplikasi Dingtone :

  1. Download Dingtone via iOS atau Playstore
  2. Create account menggunakan no hp aktif
  3. Setelah registrasi, maka pengguna akan otomatis mendapat gratis 15 kredit
  4. Tap menu “Call” dan masukkan kode diikuti nomor BCA
  5. Tap ikon “Call”
  6. Setelah panggilan diakhiri, maka kredit akan berkurang sesuai dengan durasi nelpon.

 

Sosial Media Bank BCA

Selain menghubungi via telp ke Halo BCA, nasabah juga dapat menghubungi pihak customer service melalui berbagai sosial media online. Di bawah ini adalah informasi lengkap mengenai sosial media BCA :

1. Twitter

twitter-bca

@HaloBCA : Menjawab pertanyaan tentang semua produk BCA

@BankBCA : Memberikan informasi & menanggapi pertanyaan seputar produk BCA

@KartuKredit BCA : Cs kartu kredit BCA ini menanggapi pertanyaan khusus credit card

@XpresiBCA : Menjawab pertanyaan & memberikan informasi tentang Tahapan Xpresi BCA

@GoodlifeBCA : Menjawab pertanyaan & informasi mengenai gaya hidup terkini dengan BCA

@BizGuideBCA : Menjawab pertanyaan & informasi tentang partner/ rekening bisnis BCA

2. Facebook

Facebook-bca

@Bank BCA : Menanggapi pertanyaan + informasi semua produk BCA

@KartuKreditBCA : Menanggapi pertanyaan + informasi seputar produk kartu kredit BCA

@XpresiBCA : Menanggapi pertanyaan + informasi Tahapan Xpresi BCA

@GoodLifeBCA : Menanggapi pertanyaan + informasi gaya hidup kekinian dengan BCA

@BizGuideBCA : Menanggapi pertanyaan + informasi mengenai partner dan rekening bisnis

3. Instagram

instagram-bca

@goodlifebca : Memberikan informasi seputar travel, gaya hidup, kuliner, dan menanggapi berbagai pertanyaan tentang produk BCA

4. Whatsapp & Line

whatsapp-bca

0811-500-998

@BankBCA : Informasi seputar promo dan produk

5. Youtube

Youtube-bca

Solusi BCA : Informasi seputar promo dan produk

6. LinkedIn

Linkedin-bca

PT Bank Central Asia Tbk : Memberikan informasi mengenai perusahaan, karyawan, dan juga lowongan kerja yang available di seluruh cabang BCA

Email BCA

email-bca

Kalau tidak memiliki akun sosial media yang dapat digunakan untuk menghubungi pihak customer service BCA. Nasabah bisa memanfaatkan email untuk mengajukan berbagai pertanyaan atau keluhan, dengan melayangkan pesan ke halobca@bca.co.id.

 

Halo BCA Live Chat dan Webmail 24 Jam

Halo-BCA-Live-Chat-24-Jam

BCA memiliki layanan chat non-stop yang dapat dijadikan alternatif solusi mencari informasi atau menyampaikan kendala para nasabah. Di bawah ini adalah cara mengakses layanan live chat melalui website official BCA.

Untuk pengguna smartphone :

  1. Kunjungi laman https://halo.bca.co.id/buzz-widget/
  2. Input nama, email, no hp aktif, kemudian tap “Submit”
  3. Tunggu sampai terhubung dengan customer service BCA.

Untuk pengguna Laptop/ PC :

  1. Kunjungi situs https://bca.co.id
  2. Klik ikon chat di sisi kanan website
  3. Input nama, email, no hp aktif, dan klik “Submit”
  4. Tunggu sampai terhubung dengan CS BCA.

 

Kantor Cabang Bank BCA

Kantor-Cabang-Bank-BCA

Apabila nasabah mengalami kendala yang tidak bisa diatasi dengan menghubungi customer service BCA. Disarankan untuk langsung datang ke kantor cabang BCA paling dekat. Beberapa contoh layanannya adalah :

  • Buka tabungan BCA
  • Mengajukan kredit
  • Membuat kartu kredit BCA
  • Kehilangan ATM
  • Dsb.

Untuk daftar alamat lengkap kantor cabang BCA terdekat bisa dilihat via Google Maps, atau melalui laman resmi BCA. Namun, pastikan sudah membawa syarat umum seperti buku tabungan, serta identitas diri yang masih valid.

 

Kantor Pusat Bank BCA

Kantor-Pusat-Bank-BCA

Jika nasabah belum mendapatkan solusi di kantor cabang, maka bisa mencoba untuk datang langsung ke kantor pusat Bank BCA yang ada di Jakarta.

Berikut adalah alamat lengkapnya :

Kantor Pusat Bank BCA

Menara BCA – Grand Indonesia

Jl. Mh Thamrin No. 1

Jakarta 10310

Telp : (021) 235 88000

Fax : (021) 235 8830

Menyesuaikan dengan kemajuan zaman, pihak BCA secara dinamis juga selalu mengupdate berbagai produk serta layanannya. Termasuk juga memberikan kemudahan kepada nasabah dalam menghubungi CS BCA. Selain via panggilan telepon, sosial media juga bisa jadi alternatif solusinya.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Cara Kontak Call Center Danamon via CS, Halo Danamon, Email

  2. 5 Cara Kontak CS DBS Digibank Indonesia via Call Center, Email, Sosmed

  3. 6 Cara Kontak Nomor CS CIMB Niaga via Call Center dan Sosmed

  4. 7 Cara Kontak Call Center Bank Mega Pusat via CS, Email, Sosmed

  5. 7 Cara Kontak CS Bank Mandiri 24 Jam, Email, WA, Sosmed

  6. 10 Cara Kontak Call Center Bank BRI 24 Jam, Email, Sosmed