5 Aplikasi Antivirus Android Terbaik Pilihan (Tanpa Iklan)

Diposting pada

Keberadaan aplikasi antivirus android berfungsi mencegah serta membersihkan virus di perangkat smartphone. Dengan begitu, maka kinerja ponsel tidak akan terganggu. Perlu diketahui, apabila device terpapar virus, maka dapat mengakibatkan file di smartphone menjadi corrupt atau rusak.

Di era teknologi canggih sekarang, ada banyak sekali opsi aplikasi antivirus android gratis yang dapat dijadikan alternatif solusi. Namun, sebaiknya tetap berhati-hati sebelum menentukan pilihan. Apalagi, tidak sedikit aplikasi yang nyatanya mengandung konten iklan mengganggu.

5 Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Sedang mencari aplikasi antivirus android tanpa iklan terbaik untuk smartphone kesayangan namun belum mendapatkan solusinya? Di bawah ini adalah beberapa referensi yang dapat dijadikan pertimbangan :

1. AVG

AVG

Antivirus AVG sudah di download oleh lebih dari 100 juta orang di Playstore, dengan rating cukup bagus, yakni 4.7. Di samping gratis, aplikasi ini juga memiliki size kecil, sehingga dijamin tidak akan membuat memori internal menjadi penuh.

Menariknya, AVG menghadirkan fitur berupa Real Time Scanning, sehingga tidak akan ada virus yang dapat bertahan terlalu lama. Selain itu, pengguna akan mendapat notifikasi apabila android terancam malware atau virus. Jadi, smartphone akan tetap terproteksi dengan baik.

Dengan AVG, pengguna dimanjakan dengan beragam fitur terbaik. Salah satunya adalah deactivate aplikasi, protection menggunakan sidik jari dan pola, penghemat baterai, cleaner, hingga pencarian lokasi yang dihubungkan ke GPS.

Bukan hanya itu, ada juga fitur berupa pemindai jaringan Wifi yang akan memastikan kalau pengguna menggunakan sambungan aman. Dengan semua kelebihan tersebut, wajar jika pengguna aplikasi ini juga sangat membludak.

Fitur cleaner yang disediakan oleh AVG akan membersihkan ram, sehingga kinerja smartphone tetap optimal. Sedangkan fitur deactivated application berfungsi menonaktifkan aplikasi yang jarang digunakan. Jadi, smartphone akan bebas dari hambatan tidak berarti.

2. Clean Master

Clean-Master

Siapa yang tidak tahu Clean Master? Antivirus satu ini digunakan oleh lebih dari lima ratus ribu orang. Hadir dengan ukuran hanya 4,9 MB, aplikasi besutan dari CM Master.Inc tersebut juga dapat dimiliki secara gratis. Karena tinggal unduh melalui Playstore saja.

Di samping menghalau dan membersihkan virus, Clean Master juga menawarkan fitur berupa Battery Saver, dan CPU Cooler yang akan mengapus aplikasi tidak aktif secara otomatis. Dengan begitu, smartphone akan selalu berada di suhu normal, dan tentunya terlindungi.

Salah satu fitur unggulan dari Clean Master adalah “Uninstall and Change Programs”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menghapus riwayat pencarian di browser, panggilan, dan juga mengelola berbagai program yang diinstal di device ponsel pintar.

Untuk mengunduh aplikasi antivirus free ini, pengguna tidak perlu melakukan root pada ponsel. Cukup kunjungi PlayStore, ketik kata kunci “Clean Master”, dan kemudian install. Setelah sukses terpasang pada perangkat, maka aplikasi bisa langsung digunakan.

Clean Master merupakan solusi terbaik bagi yang sedang mencari aplikasi antivirus gratis bebas iklan. Apalagi, cara menggunakannya juga mudah. Dijamin tidak akan membuat pengguna merasa bingung. Fitur canggih yang disediakan pasti membuat user merasa puas.

3. Avast

Avast

Aplikasi antivirus android lain yang sangat direkomendasikan adalah Avast. Kebolehan aplikasi besutan dari Avast Software ini memang bukan hanya isapan jempol semata. Terlebih lagi, Avast telah diunduh dari seratus juta kali, dan reaksi penggunanya juga positif.

Berbeda dengan aplikasi lain, Avast akan memberikan proteksi terhadap seluruh file dan data yang terdapat dalam device. Selain itu, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan apabila smartphone terancam virus berbahaya. Apalagi, antivirus ini juga bebas dari berbagai iklan.

Fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini juga termasuk firewall, filter panggilan dan pesan tanpa spam, hingga memblokir situs mencurigakan yang diakses melalui website. Selain itu, ada juga fitur Mobile Security yang akan melindungi ponsel dari pencurian.

Keberadaan fitur jebakan kamera yang ada di Avast juga perlu menjadi pertimbangan bagi para pemburu aplikasi antivirus ampuh dan terpercaya. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan informasi berupa rekaman suara dan foto apabila smartphone dicuri.

Meskipun gratisan, namun kecanggihan berbagai fitur dari Avast dijamin akan memanjakan penggunanya. Selain mendapatkan manfaat karena smartphone bebas virus, perlindungan pada smartphone juga jadi lebih berlipat ganda.

4. Avira

Avira

Setelah sukses menjadi antivirus paling bagus untuk perangkat PC. Kini Avira hadir untuk pengguna ponsel pintar berbasis sistem android seperti Samsung, Xiaomi, dan lain sebagainya. Untuk kinerja aplikasi ini, maka tidak perlu dipertanyakan lagi.

Avira bukan hanya mampu mengamankan device di perangkat android dari serangan malware maupun virus. Namun juga dapat mencegah pencurian personal data yang ada di smartphone. Contoh mudahnya adalah file foto, dokumen, alamat email, dan sebagainya.

Pengguna Avira juga dapat menikmati fitur berupa Network Scanner untuk memindai jaringan Wifi tidak aman. Selain itu, ada juga fitur lock application supaya smartphone terhindar dari aktivitas penyadapan. Bagaimana, sangat menarik sekali, bukan?

Hingga saat ini, Avira sudah diunduh lebih dari jutaan kali dengan rating yang cukup tinggi. Jadi, sangat cocok untuk dipasang pada device smartphone. Dengan menginstal Avira for android versi terbaru, maka ponsel dijamin akan bebas lelet.

Jika ponsel terhindar dari virus asing yang dapat merusak file di dalamnya, maka pengguna akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya. Untuk mendapatkan aplikasi antivirus android paling ampuh ini, silahkan langsung unduh melalui Playstore.

Kekurangan Avira adalah karena pilihan bahasa yang terbatas. Aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan German. Namun pengguna bisa upgrade ke versi premium untuk mendapatkan pilihan bahasa Indonesia. Selain hal tersebut, Avira bisa dikatakan perfect.

5. Kaspersky

Kaspersky

Aplikasi antivirus yang bagus dan sangat worth to try selanjutnya adalah Kaspersky. Saat ini sudah tersedia versi mobile-nya, sehingga pengguna android bisa langsung mengunduhnya melalui Playstore. Meskipun gratis, namun Kaspersky tidak mengandung iklan berbahaya.

Telah diunduh lebih dari lima puluh juta kali, Kaspersky berfungsi memindai virus di perangkat smartphone. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi situs yang dianggap berbahaya. Khususnya yang mengandung virus, spyware, malware, dan lainnya.

Kaspersky juga mengusung fitur tambahan seperti pelacak lokasi. Dengan begitu, kalau smartphone hilang, maka user masih memiliki akses untuk menghapus berbagai data penting yang tersimpan di perangkat. Jadi, data tidak dapat disalahgunakan oleh oknum nakal.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar, jadi pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Apabila menginginkan fitur lebih lengkap, maka bisa memilih versi premium. Dengan begitu, maka user bisa bebas memakai anti fishing, dan apps lock.

Kumpulan aplikasi antivirus android di atas dapat dijadikan sebagai solusi untuk membersihkan software dari malware ataupun virus. Selain gratis, pengguna juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dan kekinian. Apalagi, semua aplikasi tersebut dapat mengamankan file penting user.

 

Lihat Juga :

  1. Download App Cloner Apk Mod Premium (Full Unlocked)
  2. Download AVAST Pro Mobile Security & Antivirus Apk (Premium)
  3. Download Root Explorer Apk Pro Mod XDA Full All Version
  4. Download Power Director Pro Mod Apk No Watermark Full
  5. Download Google Camera Mod Apk Terbaru No Root
  6. Line Mod Apk versi Terbaru (Free Theme) Work 100%