7 Laptop 3 Jutaan

  • Whatsapp

Laptop 3 jutaan menjadi alternatif untuk mereka yang memiliki budget pas-pasan. Dengan dana seadanya mereka masih bisa mendapatkan laptop dengan kualitas yang baik dan bisa digunakan untuk bekerja atau apakah untuk hiburan. Bisa bermain game atau memutar musik dan juga video.

Saat ini dengan modal 3 jutaan saja sebenarnya Anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan RAM 4 GB serta memori internal mencapai 1 TB. Jika Anda tidak tahu laptop jenis apa yang bisa dibeli dengan harga semiring ini, simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Laptop 3 Jutaan

Banyak yang menganggap jika laptop dengan harga harga 3 jutaan tidak bisa melakukan banyak hal. Padahal dengan memilih merek atau jenis yang tepat dengan modal terbatas Anda masih bisa mendapatkan gadget dengan kualitas yang baik. Simak daftar berikut.

1. Zyrex Sky 360 Mini

Zyrex-Sky-360-Mini

Merk lokal ini juga bisa diandalkan jika Anda ingin mendapatkan laptop 3 jutaan dengan spesifikasi yang cukup baik. Zyrex tipe ini menyematkan RAM hingga 4 GB. Selanjutnya untuk memori internal cukup kecil yaitu 128 GB.

Meski ukuran memori internalnya cukup kecil, ini cukup bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan ringan dan sederhana. Apalagi layar pada laptop bisa diputar atau flip dan mendukung touchscreen. Jadi Anda bisa memanfaatkannya layaknya memegang ponsel raksasa.

Dengan bentuk yang sangat ringan dan hardware yang cukup mumpuni, tetep ini cocok sekali untuk melakukan pekerjaan kantor. Selain itu, mereka yang masih sekolah juga cocok menggunakan Laptop ini karena cukup ringan sehingga bisa dibawa kemanapun mereka pergi.

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD

Lenovo-IdeaPad-Slim-1-SSD

Lenovo juga menghadirkan varian ideapad versi tipis atau slim dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan body di bawah 2 cm, laptop ini cukup ringan untuk digunakan sehingga cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi serta sering berpindah tempat untuk bekerja.

Meski ukurannya cukup tipis dan beratnya sekitar 1,4 kg saja. Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah RAM yang memiliki ukuran 4 GB. Selanjutnya untuk chipset atau prosesor menggunakan AMD A4-9120e (2C / 2T, 1.5 / 2.2GHz).

Satu hal yang cukup disayangkan dari laptop ini hanyalah memori internal yang cukup kecil. Anda hanya akan mendapatkan 256 GB, padahal dengan harga yang sama di laptop lain bisa mencapai 1 TB.

Hal lain yang tidak boleh diabaikan dari laptop ini adalah daya baterainya yang cukup besar. Dalam kondisi penuh Anda bisa menggunakannya sampai 8 jam.

3. HP 14s-CF1046TU N4205U

HP-14s-CF1046TU-N4205U

Butuh laptop dengan spesifikasi cukup besar? Varian dari HP ini salah solusinya. Dengan harga 3 jutaan saja Anda bisa mendapatkan laptop dengan memori internal sampai 1 TB. Dengan ukurannya cukup besar ini, Anda bisa menyimpan apapun dengan mudah termasuk game.

Hardware seperti prosesor dan kartu grafik yang diberikan juga lumayan mumpuni. Anda akan mendapatkan Intel Celeron 4205U dual-core 1,8GHz dan Intel UHD Graphics 610. RAM yang digunakan juga sudah 4 GB sehingga kinerja dari laptop bisa berjalan dengan baik.

Apabila Anda merasa jika RAM dari laptop ini masih kurang. Laptop menyediakan slot kosong yang bisa digunakan untuk menambahkan RAM sehingga kecepatan dari laptop bisa semakin maksimal. Jadi Anda bisa menggunakannya untuk melakukan pekerjaan yang lebih berat.

4. Asus A409MA-BV111T N4000

Asus-A409MA-BV111T-N4000

Bukan Asus namanya jika tidak mampu menghadirkan gadget dengan harga cukup miring tapi spesifikasinya mumpuni. Pada laptop jenis ini Anda bisa mendapatkan RAM 4 GB dan memori internal 1 TB. Padahal harganya di bawah 4 juta.

Sebagai penunjang kinerja dari laptop, Anda akan mendapatkan prosesor  Intel Celeron N4000. Selanjutnya untuk kartu grafik Anda bisa mendapatkan Intel® UHD Graphics 600. Hardware ini cukup untuk dipakai bermain game standar dan juga melakukan edit sederhana pada video.

Hal lain yang menjadi daya tarik dari laptop ini adalah body yang cukup stylish. Selain itu, speaker yang digunakan juga sangat sempurna sehingga saat menyaksikan film atau musik suaranya bisa stereo dan jernih.

5. Axioo MyBook 14 Plus HDD

Axioo-MyBook-14-Plus-HDD

Tapi ini diciptakan untuk mereka yang melakukan pekerjaan sederhana. Bisa bekerja kantoran yang menggunakan aplikasi Microsoft office untuk melakukan aktivitas setiap hari. Selain itu, laptop juga diciptakan untuk mereka yang suka menyimpan banyak data.

Itulah kenapa laptop ini dibekali dengan memori internal hingga 1 TB. Selanjutnya untuk mendukung pekerjaan RAM yang dipakai adalah 4 GB. Terakhir, laptop ini cukup ringan sehingga bisa dibawa kemana saja dengan mudah.

6. Zyrex Sky 232 Mini

Zyrex-Sky-232-Mini

Laptop 3 jutaan selanjutnya merupakan keluaran dari pabrikan lokal. Laptop ini sudah memiliki prosesor yang cukup mumpuni dan juga kartu grafik yang mampu menampilkan visual pada video atau game dengan sempurna. Hanya saja untuk game kualitas HD laptop tidak akan mampu mengoperasikan nya.

Laptop Ini menggunakan memori internal jenis e-MMC. Ukurannya sekitar 256 GB dan 64 GB. Anda bisa memilih sendiri mana ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila masih kurang disarankan untuk membeli harddisk external agar data penting bisa dipindah ke sana.

Produk dari Zyrex ini cocok sekali untuk pelajar. Mereka bisa menggunakannya untuk mengerjakan tugas atau mendapatkan hiburan. Anda yang ingin menggunakan laptop mini untuk bekerja tidak disarankan karena ada banyak fitur yang tidak didukung.

7. Axioo MyBook 14 Lite 4GB

Axioo-MyBook-14-Lite-4GB

Laptop terakhir dengan harga 3 jutaan atau di bawah itu adalah Axioo Mybook. Laptop ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga nyaman dibawa kemana saja. Untuk Anda yang sering travelling atau melakukan pekerjaan di luar ruangan. Laptop ini tidak akan membuat tas menjadi berat.

Hardware dari laptop Ini sebenarnya sudah cukup baik yaitu memiliki RAM 4GB. Hanya saja memori internal yang disediakan cukup kecil yaitu 64 GB saja. Jumlah ini tentu sangat kurang mengingat akan ada banyak data yang disimpan pada laptop. Apalagi Anda menggunakan untuk kerja.

Solusi dari masalah ini adalah Anda bisa membeli hardisk eksternal. Saat ini harga harddisk eksternal untuk ukuran 1 TB bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan begitu, Anda masih bisa menyimpan berbagai jenis data baik itu video atau musik.

Laptop harga 3 jutaan ternyata cukup mudah ditemukan di pasaran. Namun, memutuskan untuk membeli ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah memperhatikan struktur yang ada pada laptop tersebut. Misal RAM dan memori internalnya yang cukup besar.

Hal kedua adalah alasan kenapa Anda memilih laptop tersebut. Apakah karena dibutuhkan untuk bekerja atau dipakai untuk hiburan saja. Dengan memikirkan dua hal diatas Anda bisa membeli laptop dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Tambahan, usahakan memilih laptop dari merek yang memang sudah terkenal kualitasnya. Hindari membeli laptop 3 jutaan hanya karena promosi. Padahal software dan hardware dari laptop tidak sesuai dengan kebutuhan.

 

Lihat Juga :

Related posts